Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mei 2019 14:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tempat Main Basah-basahan Seru di Pasuruan

M. Zainal Muttaqin
d'travelers
Foto 2 dari 5
detikTravel Community - Ada satu tempat seru buat main basah-basahan di Pasuruan, yaitu Saygon Waterpark. Yang unik di sini, ada pesawat Boeing 737 di area kolam renangnya.

Hari Kamis (21/2/2019) lalu, kami berangkat pukul 06.30 pagi dari Rusun Menanggal. Rencana berangkat jam 7 pagi dari Balai Latihan Kerja Surabaya naik bus Kalisari, karena menunggu yang ikut outbond sampai lengkap sehingga bus berangkat jam 8.

Akhirnya kami sampai di tujuan sekitar jam 10. Sebenarnya, lokasinya Saygon Waterpark Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur ini cukup strategis dan mudah dijangkau karena berada di jalur Surabaya-Malang.

Kalau dari arah Surabaya, setelah keluar tol Pandaan, terus aja ambil jalan ke arah Malang. Perhatikan saja papan petunjuk arah, lokasinya ada di sebelah kiri jalan. Pokoknya sebelum Kebun Raya Purwodadi.

Welcome to Saygon Waterpark


Setelah membayar tiket seharga Rp 50.000 per orang, kami pun langsung masuk ke dalam waterpark. Harga Rp 50.000 per orang itu untuk weekend. Kalau weekdays harga tiketnya Rp 35.000 per orang. Untuk anak-anak di bawah 90 cm gratis.

Yang bikin Saygon Waterpark ini berbeda dari waterpark-waterpark lainnya adalah keberadaan pesawat Boeing 737 di area kolam bermain. Itu adalah pesawat asli yang sudah habis masa terbangnya pada akhir Januari 2015 lalu. Sengaja diboyong ke Pasuruan oleh ownernya buat melengkapi wahana-wahana di waterpark ini.

Pengunjung bisa naik ke pesawat ini dengan membayar tiket seharga Rp 20.000 per orang. Begitu masuk, para krucils pengen nyoba naik ke pesawat. Apalagi waktu dibilangin ama seorang petugas, kalo bisa masuk ke bagian kokpit dan mencoba simulator menerbangkan pesawat. Tapi ternyata ada jam-jam tertentu untuk mencoba wahana yang satu ini.

Menunggu Ombak Datang


Yang paling seru di sini adalah kolam ombak. Tiap beberapa jam sekali kolam ombak dimulai. Durasinya cuma sekitar 15 menit aja. Jadi selama kolam ombak berlangsung, para pengunjung yang bermain diwajibkan menggunakan pelampung.

Seru banget sewaktu tiba-tiba datang deburan ombak seperti di laut, dan para pengunjung terayun-ayun bersama pelampungnya. Kalo waktunya habis, air kolamnya balik tenang lagi seperti biasa.

Kolam ombak ini merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Jadi begitu diumumkan lewat pengeras suara bahwa kolam ombak akan segera dimulai, para pengunjung la gsung bersiap-siap dengan pelampungnya menunggu datangnya ombak. Asli seru banget
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.