Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Mei 2019 12:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Masjid Megah di Kota Sabang

Zulfan Ariansyah
d'travelers
Foto 1 dari 5
view masjid di Waktu Magrib
view masjid di Waktu Magrib
detikTravel Community - Sabang tak hanya punya wisata laut saja. Kunjungi juga masjid megah ini untuk wisata religi kamu di Pulau Weh.

Sabang merupakan kota di Pulau Weh memang memiliki panorama sangat indah dan merupakan objek wisata para pelancong yang ingin menjelajah pulau paling barat indonesia. Dimana pesona alam bawah lautnya yang di incar oleh wisatawan luar dan dalam negeri.

Namun kita bisa juga sejarah dan wisata religi, namun belum lengkap rasanya bila belum singgah ke Masjid Agung Babussalam, Gampong Kota Atas, atau pusat Kota Sabang. Ketika traveler berkunjung ke masjid ini saat menunaikan ibadah wajib di waktu magrib, kesan bersih dan rapi, membuat setiap pengunjung betah di dalam masjid ini.

Selain itu ada juga wisatawan yang singgah untuk mengabadikan Masjid Agung Babussalam sebagai bukti sudah pernah ke Masjid cantik di kota Sabang Ini. Menurut informasi yang di dapat, Masjid ini dibangun tahun 1970 atas prakarsa Tgk Harun Ali Walikotamadya Sabang pertama (1966-1972) bersama beberapa tokoh masyarakat dan ulama sebagai sebuah masjid reprsentatif untuk suatu Kotamadya Daerah Tingkat II.

Masjid yang dapat menampung seluruh jamaah, terutama pada pelaksanaan shalat Jumat sekaligus sebagai Islamic Centre Kota Sabang. Selain itu, di dalam masjid ini kita bisa melihat indahnya arsitektur dan interior dengan beberapa kaligrafi indah yang membuat suasana masjid makin indah di pandang.

Nah jika main ke Sabang jangan lupa mampir dan berwisata sambil beribadah di masjid  yang berada di Pulau Weh ini.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA