Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Mei 2019 14:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Syahdunya Ramadhan di Korea Selatan

Foto 1 dari 5
Seoul Central Masjid menjelang yang syahdu menjelang sholat maghrib.
Seoul Central Masjid menjelang yang syahdu menjelang sholat maghrib.
detikTravel Community - Ini adalah pengalaman yang berkesan dan langka. Merasakan betapa syahdunya bulan suci Ramadhan di Korea Selatan.

Beruntungnya d'Traveler Goes to Korea bersama tiket.com bisa menyaksikan bagaimana suasana awal Ramadhan tahun ini di Korea Selatan. Adalah Itaewon, bagian dari Kota Seoul yang sangat kental dengan nuansa moslem friendly-nya.

Tak dipungkiri, berdirinya Seoul Central Masjid di lokasi strategis di jalan Itaewon ini sangat menarik perhatian traveler. Ini bisa dibilang cukup unik untuk melihat masjid yang cukup besar dengan menaranya. Kompleks masjid ini cukup besar.

Saat akan masuk, traveler akan disambut pintu yang berwarna biru yang kaligrafi yang indah. Ada panduan lengkap bagi pengunjung yang akan masuk ke dalam masjid. Hal ini tentu untuk menghormati para jamaah.

Saat azan Maghrib atau sekitar pukul 19.27 Waktu Korea, Seoul Central Masjid ini mulai didatangi banyak jamaah yang akan melaksanakan sholat maghrib. Beragam bangsa berkumpul di sini. Ada yang dari negara-negara Timur Tengah, India, Indonesia, Malaysia, bahkan warga lokal Korea. Syahdunya momen jelang sholat maghrib ditambah dengan suasana langit senja karena matahari terbenam yang sangat indah.

Masa puasa di Korea membutuhkan waktu sekitar 16 jam. Durasi puasa di Korea ini memang cukup panjang dibandingkan dengan durasi puasa di Indonesia.

Nah, untuk berbuka puasa, banyak rumah makan atau restoran halal yang ada di sepanjang jalan Itaewon ini. Ada restoran halal ala India, Turki, Malaysia, Arab, dan bahkan restoran Korea Halal. Namun, traveler harus bersabar karena tidak bisa berbuka dengan teh manis hangat maupun dingin di sini.

Hal ini karena rumah-rumah makan khas Korea memang hanya menyajikan air mineral dingin setiap makan. Mereka tidak menyajikan minuman-minuman jenis lainnya sebagai pendamping makan.

Namun, jika ingin memenuhi keinginan berkuliner seperti yang kerap dilakukan saat bulan puasa di Indonesia, sepanjang jalan Itaewon pun menyediakan hal tersebut. Ada jajanan khas Timur Tengah, es krim Turki, jajanan khas Asia Tenggara, maupun jajanan pasar ala Korea.

Jadi, meskipun tengah berpuasa Ramadhan di Korea Selatan, namun ibadah khusuk yang syahdu tetap bisa dijalani. Traveling ke Korae bahkan saat di bulan Ramadhan pun tetap seru dan mengasyikkan.

Pastikan update terus dan dapatkan tiket perjalanan ke Korea dengan akses yang sangat mudah seperti di tiket.com. Ikuti terus program-program menariknya karena #SemuaAdaTiketnya dan siapa tahu dapat tiket ke Korea dengan harga promo yang sangat bersahabat.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED