Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Mei 2019 14:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

SMTOWN COEX Artium, Surga Kecil Pecinta K-Pop

Foto 1 dari 5
Bangunan SMTOWN COEX Artium yang mencolok dengan LED raksasanya.
Bangunan SMTOWN COEX Artium yang mencolok dengan LED raksasanya.
detikTravel Community - Mungkin ada di antara traveler yang cinta mati sama K-Pop? Jika ya, maka kamu wajib banget mampir ke SMTOWN COEX Artium di Seoul.

SM Entertainment adalah salah satu dari tiga manajemen artis yang disebut-sebut dengan istilah Big Three alias perusahaan besar yang diakui mampu mencetak idola atau bintang K-Pop di Korea Selatan. Dua lainnya adalah YG Entertainment dan JYP Entertainment.

SM Entertainment berperan besar dalam melahirkan gelombang Korea atau disebut dengan Hallyu, yakni fenomena dikenalnya Korea Selatan ke seluruh dunia melalui musiknya yakni Korean Pop, drama dan film, manhwa atau komik khas Korea, makanan, bahasa hingga kebudayaannya.

Peran SM Entertainment dirasakan saat melahirkan H.O.T yakni boyband atau idol group laki-laki yang piawai menyanyi, menari, dan acting. H.O.T diterima dengan baik tak hanya di negaranya, tapi juga di negara tetangganya seperti Jepang dan Tiongkok yang kemudian merambat ke negara-negara lainnya di Asia.

Setelah itu SM Entertainment mengorbitkan BoA, penyanyi solo perempuan dengan karakter suara yang kuat dan kemampuan menari yang piawai. BoA bahkan menyanyikan salah satu ending soundtrack untuk anime Inuyasha keluaran Jepang.

Selanjutnya, lahirlah sederet bintang idola lainnya dari SM Entertainment seperti DBSK atau TVSQ, Super Junior atau Suju, Girls Generation atau SNSD, Shinee, F(X), EXO, Red Velvet, NCT, dan juga penyanyi solo, model, dan seniman peran yang diakui dan kerap mendapatkan penghargaan.

Bintang-bintang SM entertainment memiliki penggemar loyal dan solid yang tersebar di seluruh dunia. Sebagai apresiasi sekaligus mengabadikan seluruh perjalanan bintang-bintangnya agar dapat dikenang dan makin dikenal khalayak, pada 14 Januari 2015, SM Entertainment membuka SMTOWN COEX Artium.

SMTOWN COEX Artium bisa disebut sebagai themepark dalam kota sesuai dengan slogannya yaknii 'Theme Park in The City.' Hal ini karena gedung ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat memanjakan para traveler pecinta K-Pop khususnya bintang SM Entertainment.

SMTOWN di COEX Artium berada di pusat Kota Seoul, persisnya di kawasan Gangnam. Bangunan ini sangat mencolok dari jalan raya karena memiliki ciri khas LED yang raksasa di facade-nya. SMTOWN nya sendiri terdiri dari enam lantai yakni Welcome Stage di lantai pertama, SMTOWN & Store di lantai kedua, SMTOWN Museum di lantai tiga, SMTOWN, Cafe & Store di lantai empat, SMTOWN Theatre di lantai lima, dan SMTOWN VR di lantai enam.

Welcome Stage adalah hall masuk yang berisikan emblem nama SMTOWN dan dikelilingi dengan foto-foto para idola SM Entertainment. Di SMTOWN & Store terdapat artist goods, yakni barang-barang yang dijual yang merepresentasikan idola-idola SM Entertainment.

Selain itu, berbagai barang yang dapat dijadikan hadiah bergambar atau bertuliskan nama grup dan anggotanya juga bisa di dapatkan di sini. Masih di lantai yang sama, traveler bisa melihat beberapa galeri kecil berisi kostum atau pakaian yang dipakai para bintang SM saat mempromosikan album masing-masing. Hingga di lantai ini, traveler masih bisa masuk dengan gratis. Namun, jika naik ke lantai tiga maka traveler harus membeli tiket masuk sebesar 18.000 Won.

SMTOWN Museum berisikan AR photo, MCN Studio, arsip dan dokumentasi, galeri pameran lengkap berisikan seluruh kostum, ornamen dalam video klip, hingga peralatan make up. Selain itu, ada juga studio rekaman, dan traveler akan melihat bagaimana perjalanan para artis SM.

Di SMTOWN & Cafe & Store terdapat kafe, toko-toko merchandise dan barang-barang lainnya. Di SMTOWN Theatre terdapat teater hologram sehingga traveler bisa seperti bertemu langsung dengan sang idola, hiburan interaktif, dan community hall serta di sini traveler dapat menikmati campuran holografik dan pertunjukan live. Di SMTOWN VR terdapat virtual reality, teater, coin locker, dan tax refund.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED