Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Jun 2019 13:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mudik ke Madura, Ini Pantai Kahuripan yang Perawan

Foto 1 dari 5
Perpaduan tanah bebatuan dan birunya lautan menjadikan setiap spot Kahuripan Intagrammable
Perpaduan tanah bebatuan dan birunya lautan menjadikan setiap spot Kahuripan Intagrammable
detikTravel Community - Madura tak cuma Giligenting. Masih sekitar 30 menit dari Giligenting, ada Pantai Kahuripan yang tersembunyi dan sepi pengunjung.

Inilah Pantai Kahuripan yang terletak di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Pantai ini berada di pulau yang terpisah dengan pulau Madura.

Perjalanan yang ditempuh menuju Pantai Kahuripan, Pulau Gili Genting Madura memakan waktu 4 jam perjalanan darat dari Surabaya. Kemudian penyebrangan dilanjutkan dengan menggunakan perahu kecil nelayan selama 45 menit saat ombak tenang menuju pelabuhan Bringsang,Gili Genting.

Meskipun sudah sampai di pulau Gili Genting bukan berarti perjalanan akan berakhir. Karena butuh waktu 30 menit menggunakan pick up dari pelabuhan Gili Genting menuju Pantai Kahuripan.

Karena lamanya waktu yang diperlukan dan medan yang cukup sulit maka pesona pantai ini nggak perlu diragukan, masih terjaga keindahan alaminya karena masih sedikit wisatawan yang mengunjungi pantai yang berseberangan langsung dengan pulau Gili Labak tersebut.

Seperti perjalanan yang dilakukan oleh Anzani bersama rombongan tim 1000 guru Surabaya.

"Butuh effort buat datang kesini tapi tebing dan pantai Kahuripan itu spesial karena bukan hanya deburan ombak nya yang besar, tapi juga karakter datarannya yang dipenuhi batuan yang menambah keindahan foto," ujar Anzani.

Keganasan ombak pantai Kahuripan juga nggak perlu dipertanyakan. Karena pantai nya yang berhadapan dengan laut Bali maka nggak heran kalau ombak di pantai ini cukup tinggi. Apalagi jika bertabrakan dengan tebing karang yang akan banyak ditemui di sepanjang Pantai Kahuripan ini.

Buat wisatawan yang pertama kali ke sini. Jangan lupa bawa sunblock karena saat siang hari, pantai ini sangat panas.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA