Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Mei 2019 11:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Aneka Destinasi Menarik Main Seharian di Bandung

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pemandangan kapel dari sisi kolam renang.
Pemandangan kapel dari sisi kolam renang.
detikTravel Community - Bandung memang seringkali jadi tempat liburan singkat untuk melepaskan penat. Untuk kamu yang hanya punya waktu seharian, ini aneka destinasinya.

Kemacetan tol Jakarta Cikampek karena adanya beberapa pembangunan di sana membuat perjalanan sering tidak dapat diperkirakan dan membuat perjalanan yang awalnya hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam menjadi lebih panjang.

Untuk menyiasatinya kita bisa memilih beberapa alternatif seperti berangkat pagi-pagi sekali atau masuk dari pintu tol yang sudah melewati titik kemacetan, dan hindari weekend atau long weekend.

Perjalanan kami mulai sekitar pukul 5.30 dan pukul 6.00 kami sudah masuk tol di Pasar Rebo. Kemudian kami keluar di Jati Asih dan masuk lagi di Karawang. Puji Tuhan jam 9 kami sudah sampai di kota Bandung.

Tujuan awal kami adalah salah satu warehouse sepatu merk lokal. Warehouse baru saja buka, beberapa karyawan tengah memotong bahan sepatu di bagian depan toko. Sedangkan di bagian dalam terdapat display sepatu dengan berbagai model kebanyakan model boots.

Kami disambut beberapa karyawati yang juga merupakan admin, karena sepatu ini dijual secara online. Dijelaskan bahwa sepatu yang di display bisa mendapat potongan sekitar 10-30 persen tergantung kondisi. Jika sepatu yang dicari tidak ada , kamu bisa memesannya langsung di sini.

Tempat tujuan kami berikutnya adalah Green Forest. Sebuah resort yang selain menyediakan penginapan juga membuka resortnya bagi pengunjung yang hanya ingin melihat-lihat. Resort ini dilengkapi dengan penginapan, restoran, ruang pertemuan, kapel, tempat parkir yang memadai, stone garden dan sky garden.

Green forest memiliki lokasi yang sejuk dengan beberapa spot foto yang keren . Salah satunya adalah kapel yang instragamble. Bagi pengunjung yang hanya ingin melihat-lihat dan berfoto dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. Tiket masuk ini bisa dibeli di kasir restoran dan nantinya tiket ini bisa berlaku sebagai potongan saat kita membeli makanan atau minuman di restoran ini.

Tempat berikutnya yang kami kunjungi adalah Orchid Forest Cikole. Seperti namanya, tempat ini merupakan taman anggrek yang dibudidayakan di lahan seluas 12 hektar. Namun di sini bukan hanya terdapat anggrek saja tetapi ada juga pemandangan hutan pinus yang indah dan tentu saja spot berfoto. Terlebih saat malam hari di mana lampu-lampu mulai menyala dan suasana begitu romantis ditambah udara yang sejuk membuat pengunjung betah .

Orchid Forest dengan lokasi cukup luas mengharuskan pengunjung untuk berjalan kaki lumayan jauh. Sehingga sangat disarankan untuk memakai alas kaki yang nyaman.

Menjelang malam udara terasa lebih dingin jadi siapkan juga jaket bagi pengunjung yang tidak terbiasa dengan udara dingin. Setelah puas berkeliling pengunjung dapat menukarkan tiket dengan air mineral.

Di pintu keluar terdapat fasilitas mobil yang akan mengantar pengunjung ke parkiran. Hari sudah malam, kami pun menuju kembali ke Jakarta. Lelah memang tapi senang bisa melihat tempat-tempat cantik di Bandung.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA