Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Mei 2019 17:02 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kalimantan Itu Indah, Danau Labuan Cermin Buktinya

Foto 1 dari 5
Duduk di atas kapal yang harusnya terlihat melayang. Hehehe
Duduk di atas kapal yang harusnya terlihat melayang. Hehehe
detikTravel Community - Kalimantan punya banyak destinasi alam yang menakjubkan. Seperti Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur ini, yang pasti bikin kamu jatuh hati.

Kalimantan Timur memang terkenal akan pantainya yang indah. Namun tidak hanya pantai, ada juga danau unik yang terkenal karena terdiri dari dua rasa, selain itu jika datang pada saat yang tepat, maka kejernihan air akan membuat kapal yang bersandar seakan melayang. Berada di kampung biduk-biduk, danau itu bernama danau Labuan Cermin.

Untuk menuju ke danau Labuan Cermin bukanlah perkara mudah. d'traveler harus siap duduk berjam-jam di speedboat. Seperti yang saya alami, berangkat dari Berau, memerlukan waktu hampir 4 jam untuk tiba di sini. Jadi pastikan kalian dalam kondisi fit jika ingin berkunjung ke sini.

Sesampainya di desa biduk-biduk, maka akan terdapat dermaga, yang merupakan pintu masuk menuju Labuan Cermin. Jadi di sini, kita harus menyewa kapal kecil yang akan mengantar kita ke Labuan Cermin yang ditempuh dalam waktu sekitar 10 menit.

Tiba di Labuan Cermin, kita akan berada di danau yang dikelilingi bukit yang bersebelahan langsung dengan laut. Faktor inilah yang menyebabkan danau ini memiliki rasa tawar di bagian atasnya, dan terasa asin di kedalaman 3m. Maka Labuan Cermin dikenal sebagai danau dua rasa.

Untuk mendapatkan view kapal melayang, maka d'traveler harus datang di waktu yang tepat. Pagi hari sekitar pukul 10 pagi adalah waktu yang tepat, ketika matahari menerangi danau dan air akan terlihat biru jernih. Sayangnya kami tiba ketika sore hari, jadi sudah tidak terlalu terlihat melayang, namun foto di atas kapal tetap masih bagus juga kog.

Selain berfoto di atas kapal yang terlihat melayang, maka bagi d'traveler yang jago berenang, bisa mencoba foto underwater dengan pohon tumbang ikonik yang ada di dalam danau. Adanya pohon tumbang tersebut membuat keindahan tersendiri di dalam danau Labuan Cermin.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bukit Teletubbies dari Yogya

Selasa, 25 Jun 2019 10:50 WIB

Liburan sekolah ke Yogyakarta, ada tempat wisata baru yang bisa traveler kunjungi. Namanya Bukit Teletubbies Domes View. Suasananya masih sepi dan asri.