Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jul 2019 15:22 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Oleh-oleh Baru dari Pulau Dewata

Foto 1 dari 5
Lapis Legit Harum
Lapis Legit Harum
detikTravel Community -

Ada oleh-oleh baru dari Pulau Dewata yang bisa traveler coba, yaitu kue lapis legit. Manisnya bisa jadi buah tangan untuk keluarga di rumah.

Pulau Bali sudah tak asing didengar oleh warga lokal atau pun mancanegara. Apapun tujuanmu saat pergi ke Bali, entah untuk berselancar, refreshing dengan menghirup udara segar pantai, ataupun mengagumi budaya bali yang masih kental dengan adatnya. Namun, kamu juga pasti tetap ingin membawa buah tangan khas Bali untuk orang-orang tercinta dirumah.

Tiap daerah memiliki jajanan yang unik dan khas yang perlu kita cobain. Oleh-oleh dari pulau dewata ini gak melulu harus coklat, gantungan kunci, baju barong, pie susu dan pia legong. Kini telah tersedia oleh-oleh khas Bali yaitu Lapis Legit dari Harum Cake atau biasa disebut dengan 'Layer Cake' yang artinya adalah kue berlapis-lapis ini disajikan dengan aroma butter yang harum.

Kue lapis legit merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang tidak kalah dengan cita rasa kue di era modern saat ini. Bentuk kue lapis legit ini seperti namanya, berlapis – lapis hampir menyerupai kue lapis pada umumnya.

Namun, berbeda dari Lapis Legit pada umumnya, Lapis Legit ini sangat memanjakan lidah wisatawan yang membelinya, ada berbagaimacam rasa, Original, Keju, Pandan. Selain itu, tersedia juga dalam bentuk roll cake.

Harum Cake tidak hanya menjual Lapis Legit saja, namun juga menjual Roll Cake, Kue Kering dan juga Mini Ambon. Untuk rasa dari Lapis Legit itu sendiri memiliki rasa yang beraroma manis, lembut, dan legit sesuai dengan nama dari kue-nya juga. Pilihan rasa yang ditawarkan antara lain;

Original, Kopi, Coklat, Spekuk, Pandan, Coklat Belang, Prunes, Keju, Kismis, Green Tea, Almond, Keju SLice, Irish Coffe dan Kurma.

Jangan Khawatir, Lapis Legit ini dapat bertahan 2hari di luar kulkas, dan 10hari di dalam Kulkas. Sangat cocok untuk dijadikan cemilan.

Rasa yang paling banyak disukai wisatawan adalah Keju, Prunes, Coklat Belang, Original, Almond. Namun, yang ready di setiap harinya adalah Original, Keju, Prunes.

Jika dibandingkan dengan kue pada umumnya, lapis legit ini harganya cukup menguras kantong terlebih jika anda membelinya di Jakarta, karena Lapis Legit ini sesungguhnya hanya tersedia di Bali. Harganya cukup beragam.

Untuk ukuran diameter 20 dibandrol harga mulai dari 150ribu - 200ribu, tapi dengan rasa yang sangat worth it. Harga dari Lapis Legit ini beragam, tergantung dengan rasanya, dan ini adalah harga yang ditawarkan:

- Mini Roll Cake: Rp 40.000
- Kue Kering: Rp 75.000
- Ambon Mini: Rp 80.000
- Original: Rp 130.000
- Kopi, Coklat: Rp 140.000
- Spekuk, Pandan, Coklat Belang, Prunes, Keju, Kismis, dan Green Tea: Rp 150.000
- Almond Tree, Keju Slice: Rp 165.000
- Irish Coffe, Kurma: Rp 180.000

Hal ini dikarenakan cita rasa kue lapis legit yang khas dan cara pembuatannya yang sedikit rumit. Karena dalam pembuatan Kue ini bsangat membutuhkan ketelatenan dan kesabaran, kue harus dibikin (dipanggang) selapis demi selapis. Namun dibalik itu semua, kue lapis legit ini sudah banyak diminati oleh berbagai kalangan, khususnya anak – anak yang gemar makan kue.

Jika kalian ingin mampir ke Harum Cake, kamu bisa temukannya di Jl. Kediri No. 38 A, Kuta Bali. Berada di samping Quest Hotel. Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka akan menempuh waktu perjalanan sekitar 10-15menit. Tempatnya tidak begitu luas dan dapat dikatakan tergolong kecil dan untuk memudahkan anda mencari lokasi toko yang menjual Lapis Legit Harum Cake.

Namun ada juga lokasi untuk pembuatan Lapis Legit ini, yaitu di Jl Danau Buyan Barat B1/7, Perum Taman Griya.

Kini Lapis Legit Harum sudah menjadi oleh - oleh khas Bali yang wajib untuk dibeli para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Rasanya dijamin enak dan bikin kamu ketagihan untuk mencicipinya lagi, karena sudah terbukti banyak yang sangat menyukainya. Kalau ke bali, jangan lupa menyempatkan diri untuk beli Lapis Legit Harum Cake, ya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA