Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Jun 2019 13:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mudik ke Ngawi, Ada Kafe Unik dan Instagenic Ini

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bagian depan cafe yang eyecatching
Bagian depan cafe yang eyecatching
detikTravel Community - Traveler ada yang mudik ke Ngawi? Coba deh wisata kuliner ke kafe yang satu ini. Asyik dan instagenic!

Ngawi sebuah kota kabupaten yang terletak di Jawa Timur berbatasan dengan Jawa Tengah . Di kota yang terlalu besar ini terdapat sebuah cafe dengan konsep kekinian.Selain memiliki menu yang menggoda , cafe ini juga mempunyai keunggulan pada sudut-sudutnya yang instagenic.

Cafe Boni terletak di Jalan Ja Suprapto , depan Polres Ngawi . Sebelumnya cafe ini berlokasi di Jalan Ronggowarsito 73b , di tempat baru yang lebih besar dan lebih luas , cafe ini bisa menampung lebih banyak pengunjung.Memasuki cafe , pengunjung akan mendapatkan suasana berbeda.Di bagian depan terdapat tempat parkir untuk sepeda motor.

Malam itu suasana cafe ramai karena masih banyak pengunjung yang baru selesai berbuka.Memasuki cafe , pengunjung akan mendapati warna-warna cerah , mural dan aksesori unik pada masing-masing bagian. Di bagian depan sebelah kiri , terdapat ruangan dengan tempat duduk lesehan yang nyaman . Tulisan Cafe Boni dengan tag linenya nampak di salah satu bagian dinding.

Di sebelah kanan terdapat ruangan ala korea lengkap dengan lukisan penyanyi k-pop di dindingnya .Bangku warna-warni juga nampak mencerahkan ruangan ini.Jendela-jendela besar juga ada di setiap ruangan sehingga udara tidak terasa terlalu panas. Di bagian lain terdapat meja kasir dengan bangku unik di bagian sudutnya.

Masuk lagi ke bagian dalam terdapat ruangan dengan bangku kayu yang tak kalah unik.Menyusuri lagi ke belakang kita akan menemukan musholla kecil dan toilet dengan ukuran besar , kemudian ada dapur tempat kru menyiapkan masakan , melanjutkan berjalan ke sebelah  kiri , pengunjung akan menjumpai area terbuka . Ada panggung dengan peralatan sound system untuk pertunjukan musik yang diadakan 3 kali dalam seminggu mengusung genre musik berbeda-beda seperti keroncong , pop , reggae dll.

Di area terbuka ini juga terdapat bangku-bangku kayu yang nyaman dan cukup luas , pengunjung yang ingin memesan dengan menu prasmanan biasanya mengambil tempat di sini.Di bagian lain dari area terbuka ini terdapat bagian khusus untuk minuman dan snack dengan berbagai pilihan yang sedang hits seperti sate cumi , sate bola udang , sate sosis dan lain-lain sedang minuman yang tersedia antara lain frapucino , oreo , matcha , aneka kopi dan banyak lagi.

Cafe ini buka dari jam 11 siang sampai jam 12 malam , sedang pada bulan puasa mulai buka dai jam 4 sore sampai jam 12 malam.Menu andalan yang menjadi best seller antara lain mie korea , shabu bbq dan shabu kuah tomyam.Saat bulan puasa , cafe ini juga menerima pesan tempat untuk acara buka puasa bersama tak heran saat mendekati waktu berbuka cafe ini ramai pengunjung.

Selain menyediakan takjil di bulan Ramadhan , di sini juga tersedia wifi bagi pengunjung , sehigga sambil menunggu pesanan disiapkan kita bisa berfoto dan langsung mengupload ke media sosial , seru kan ???? jadi tunggu apa lagi , saat sedang di Ngawi yuk mampir ke cafe ini , menikmati makanan sekaligus menambah koleksi foto-foto kamu .

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED