Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Jun 2019 13:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Tempat Hits untuk Liburan Sekolah di Semarang

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Lokasi Ayanaz dengan pemandangan pegunungan yang indah.
Lokasi Ayanaz dengan pemandangan pegunungan yang indah.
detikTravel Community - Liburan sekolah ke Semarang, singgahlah ke Ayanaz. Selain berburu tempat instagramable, di sini kamu juga wisata ke Candi Gedong Songo.

Kawasan Bandungan di Kabupaten Semarang telah lama dikenal sebagai tempat yang beriklim sejuk dan memiliki pemandangan indah khas pegunungan. Terdapat beberapa lokasi wisata yang sudah tidak asing lagi di sini.

sekarang tempat ini juga memiliki tempat wisata dengan banyak spot foto yang cantik, tentu saja dengan pemandangan indah Bandungan. Tempat yang bernama Ayanaz Gedong Songo ini terletak di dalam lokasi Candi gedong Songo.

Untuk masuk ke sini pengunjung harus membayar tiket masuk Candi Gedong Songo. Dari pintu masuk candi pegunjung berjalan ke sebelah kiri, setelah sekitar 150 meter akan menemukan loket Ayanaz.

Dari luar sudah terlihat spot-spot yang ada di Ayanaz, seperti balon udara, bubble tent dan lain-lain. Untuk masuk ke sini pengunjung dewasa harus membayar Rp 20 ribu per orang dan Rp 10 ribu untuk anak-anak. Begitu masuk di tempat ini, maka bisa dipastikan pengunjung akan langsung berfoto karena banyak spot yang cantik dan menarik.

Beberapa spot yang menarik adalah tempat duduk bulat ditengah kolam dengan bantal-bantal, kemudian ada pula bangku-bangku cantik di tengah kolam, sofa dengan kelambu putih yang romantis, balon udara, bubble tent atau tenda gelembung dengan properti di dalamnya dan masih banyak lagi.

Saat tidak ramai, pengunjung bisa berfoto dengan leluasa, berpose dengan berbagai gaya sendiri atau bersama-sama. Tetapi saat sedang ramai pengunjung harus bersabar dan bergantian dengan pengunjung yang lain. Tetapi jangan kuatir karena ada banyak tempat cantik untuk berfoto. Setidaknya ada 35 spot foto, tetapi beberapa diantaranya harus membayar lagi seperti di bubble tent.

Saat lelah sudah tersedia banyak tempat duduk di sekitarnya, sehingga pengunjung dapat beristirahat sambil menikmati pemandangan pegunungan yang sejuk.

Karena berlokasi di Bandungan yang biasanya ramai dan padat saat akhir pekan dan hari libur. Ada baiknya pengunjung datang di pagi hari, selain menghindari kemacetan juga agar pengunjung bisa menikmati Ayanaz dan mendapat foto-foto yang keren karena belum terlalu ramai.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA