Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Jun 2019 11:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Memandang Pantai Cantik dari Atas Bukit Watugupit

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tangga menuju bagian atas .
Tangga menuju bagian atas .
detikTravel Community - Yogyakarta punya pemandangan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Bukit Paralayang Watugupit dengan pemandangan pantai selatan yang indah.

Pantai memang memiliki pesona tersendiri. Banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai untuk menikmati suasananya yang khas seperti pasir, ombak dan pepohonan di tepiannya. Selain menikmati keindahannya dari dekat, memandang pantai dari kejauhan juga bisa begitu mengasyikan.

Bukit Paralayang Watugupit saat sore menjelang malam, mulai ramai dengan pengunjung terutama kaum muda. Mereka datang dengan sepeda motor maupun mobil. Jalan menuju ke tempat ini yang agak curam dan menanjak serta sempit tidak menyurutkan niat mereka untuk datang.

Pesona Watugupit memang makin terkenal , kawasan yang dulunya hanya digunakan untuk kegiatan paralayang kini telah menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup digemari. Letaknya di ketinggian dengan pemandangan laut terbentang luas menjadi daya tarik tersendiri.

Cara menuju lokasi ini tidak sulit, dari arah Pantai Parangtritis pengunjung tinggal melanjutkan perjalanan mengikuti arah penunjuk jalan , hanya jalan aspal yang mula-mula lebar kemudian akan menyempit dan lebih menanjak. Sesampainya di lokasi terdapat tempat parkir yang cukup luas.Setelah membeli tiket , pengunjung bisa menuju bukit dengan menaiki anak tangga yang sudah dibuat permanen.

Di sekitarnya terdapat warung-warung dan juga bangku-bangku kayu yang ditata sedemikian rupa sehingga bangku-bangku tersebut langsung menghadap lautan lepas ,tentu saja dengan pemandangan yang sangat indah.Ada beberapa papan peringatan agar pengunjung berhati-hati di tempat ini, mengingat lokasinya yang berada di tebing supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih saat berfoto.

Untuk menikmati pemandangan dari puncak bukit , terdapat tangga yang mengarah ke atas. sesampainya di puncak pengunjung akan menemukan tempat terbuka yang sudah di paving dan dari sini pemandangan ke arah laut selatan begitu jelas. Saat matahari tenggelam , sunrise yang nampak di sini begitu cantik, sayang saya tak dapat menyaksikan karena ketika datang ke tempat ini saat siang hari.

Berada di atas bukit dengan pemandangan laut selatan yang luas sungguh menyenangkan, panas pun tidak dirasa. Duduk santai menikmati pemandangan dengan sesekali mengambil gambar membuat waktu berlalu tanpa terasa .Satu hal yang pelu diperhatikan, di tempat ini tidak terdapat pagar pengaman sehingga pengunjung harus selalu berhati-hati . Jadi tunggu apalagi, saat ke Yogyakarta sempatkan ke sini ya, dan temukan cara menikmati pantai yang berbeda.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA