Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jun 2019 14:32 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Hai Belitung, Apa Kabar?

Foto 1 dari 5
Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas
detikTravel Community - Belitung dulu dan kini sungguh berbeda. Sekarang sudah punya tempat di hati wisatawan, ini 5 rekomendasi tempat liburan instagrammable di Belitung.

Liburan ke Belitung tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat-tempat hits di sana. Tak cuma Pantai Tanjung Tinggi yang terkenal dengan granitnya nan tinggi-tinggi, tapi liburan kali ini kalian juga bisa kunjungi beberapa destinasi wisata instagramable di pulau yang terkenal sebagai penghasil timah itu.

Pulau Lengkuas

Tak cuma ikonik, Pulau Lengkuas juga menjadi salah satu destinasi wisata yang instagrammable di Belitung. Mercusuar putih yang menjulang tinggi dipadu batuan granit dan laut yang biru membuatnya begitu cantik.

Museum Kata Andrea Hirata

Museum initerletak di Jalan Raya Laskar Pelangi no.7, Gantong, Belitung Timur. Tak cuma penuh dengan kata yang akhirnya mengubah dunia, museum paling terkenal se-Belitung ini juga penuh dengan warna.

Warna-warna terang pelangi dari pagar bangunan yang lumayan tinggi ini langsung menarik perhatian. Sekilas warna-warna terang tersebut mengingatkanku pada daerah pecinan tua di Jo Chiat, Singapura.

Masuk ke dalam, ternyata ada beberapa bangunan di sana; sebuah rumah yang merupakan bangunan inti museum, ruang terbuka yang penuh jendela dan sebuah ruang baca.

Di dalam museum, kita tak cuma bisa melihat koleksi rangkaian kata dan foto-foto yang diambil dari film Laskar Pelangi saja, melainkan juga beberapa ruang yang diset sangat instagramable, cocok untuk berfoto.

Eco Wisata Gusong Bugis

Eco Wisata Gusong Bugis merupakan salah satu destinasi wisata yang dikelola secara mandiri oleh warga sekitar. Dulunya, tempat ini merupakan salah satu bekas daerah pertambangan timah.

Ketika timahnya habis, daerah ini ditinggalkan begitu saja. Tak mau tinggal diam, warga sekitar mengelolanya, melakukan penanaman bakau untuk perbaikan lingkungan dan melakukan pengadaan fasilitas rekreasi yang menyenangkan.

Di eco wisata ini, ada satu spot yang benar-benar menarik dan instagramable yakni sunset point. Sesuai dengan namanya, sunset point ini memang spot paling tepat untuk menikmati senja, tapi lebih dari itu, di sana ada akar kayu yang dipasang terbalik dan menimbulkan siluet yang sangat cantik ketika senja tiba.

Pulau Batu Garuda

Gugusan granit di Pulau Batu Garuda terbilang unik, dari yang tak terlalu besar dan berpencar-pencar hingga yang paling besar menyerupai bentuk kepala garuda. Di sini, pengunjung bisa mendaki batu yang paling tinggi untuk menikmati pemandangan sekitar yang begitu apik. Mengabadikan momen ketika sedang berpose Yoga di sini menghasilkan gambar yang epik.

Pantai Tanjung Tinggi

Menempuh perjalanan sekitar satu jam dari kota Tanjung Pandan, maka traveler akan sampai ke pantai paling terkenal di Belitung ini, Pantai Tanjung Tinggi.

Memang tak heran mengapa pantai ini menjadi primadona yang wajib dikunjungi. Gugusan granit yang tinggi menjulang dan berada sebelah menyebelah menjadikannya seperti labirin. Gugusan ini pulalah yang tampak begitu cantik ketika tertangkap kamera.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED