Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Jun 2019 14:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Indahnya Perjalanan Menuju Pantai Pink Lombok

anissantosoo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Selamat datang Lombok
Selamat datang Lombok
detikTravel Community -

Pantai Pink di Lombok, NTB terkenal akan pasir pantainya yang berwarna pink. Hanya saja, perjalanan ke sana juga indah.

Selamat datang di Lombok. Pertama denger kata Lombok, langsung terkoneksi membayangkan keadaan pantai. Angin yang sepoy-sepoy, pasir yang berkilau dan air laut yang jernih. Mencari pantai di Lombok itu sangat mudah, karena hanya jarak beberapa meter pantai sudah terlihat.

Keindahan alam yang tertuju di setiap pantainya memberikan suasana yang beda. Ada yang terlihat biru segar, air yang hijau dan batu-batu cokelat bahkan ada pasir yang berwarna pink. Kali ini akan mengulas tentang perjalanan menuju Pantai pink. Pantai yang terletak di Pulau Lombok Timur, Kecamatan Jerowaru.

Apakah benak pertama yang dipikirkan tentang pantai pink? Pantai bernuansa warna Pink kah? Sayangnya hanya pasir yang berwarna pink, itu pun terjadi di sore hari. Loh, kok bisa warna pink? Jadi gini, warna pink itu berasal dari karang merah yang mati dan terlebur, tercampur dengan pasir dan pantulan sinar matahari sore.

Perjalanan menuju pantai pink, akan melewati jalan yang sangat indah. Lokasi pantai di kecamatan Jerowaru ini memberikan sensasi foto yang instagramable banget. Gak bakal nyangka kan, kalo jalanannya aja begini indah.

Selanjutnya akan memasuki jalan yang terjal, agak serem sih kalo naik motor dan memasuki waktu sore. Seperti kota yang tidak berpenghuni. Maka itu alasan utama kenapa aku mendatangi pantai pink di pagi. Meski suasana gelap dan seakan tidak berpenghuni, aku menemukan dua objek yang menurut ku aneh.

Di suasana yang seperti tidak berpenghuni ini, aku menemukan mushola yang terletak di setiap kuranglebih 50 meter. Sangat dekat bukan? Tidak hanya bangunan mushola yang seada-adanya, tapi di setiap mushola disediakan mukena dan perkakas sholat lainnya.

Mushola satu ke mushola selanjutnya bisa terlihat mata. Mungkin penduduk Kecamatan Jerowaru ini sengaja memberikan tempat beribadah bagi pengunjung yang menuju pantai.

Seperti yang aku bilang tadi, jalan menuju pantai pink itu sepi. Tapi ada satu sekolah yang berdiri cukup bagus. Kalau tidak salah lihat, sekolah jenjang pertama. Lantas di mana Sekolah Dasarnya?

Setelah melihat dua hal yang menurut ku aneh, kita tetap disugguhkan dengan pemandangan jutaan pohon yang tumbuh. Meski aku pun juga tidak tau apa nama pohon itu. Pinus kah? Pohon ini bisa di jadikan objek foto lagi. 

Bagaimana? Instagramable banget kan yah. Tidak akan kecewa melihat objek anugerah Tuhan dan selalu disuguhkan dengan keindahan alam yang begitu indah.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.