Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Apr 2020 09:00 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Yasaka Shrine di Jepang Sebelum Ada Corona

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Torii gate yang merupakan salah satu yang terbesar di Jepang
Torii gate yang merupakan salah satu yang terbesar di Jepang
detikTravel Community -

Sebelum ada wabah Corona, Yasaka Shrine di kota Kyoto sangat cantik dan ramai wisatawan. Kalau mau ke sini tunggu Corona reda dulu ya!

Yasaka Shrine merupakan salah satu landmark paling populer di Kyoto, terlebih dengan warnanya yang sangat mencolok dan gerbang dua tingkatnya di ujung Shijo-dori Avenue.

Bangunan yang terdapat disini dibangun sejak tahun 1654 atas perintah shogun saat itu, Tokugawa Ietsuna.

Gerbang masuknya bernama Ro-mon. Torri gate di bagian selatan memiliki tinggi 9.5 meter, merupakan salah satu yang tertinggi di Jepang.

Hall utama Kuil ini terdiri dari honden (inner sanctuary) dan haiden (offering hall) yang terdapat di bangunan yang sama. Di depannya terdapat panggung tari dengan ratusan lentera yang menyala di malam hari dan menambah cantik kuil ini.

Pada setiap lentera tertera nama-nama bisnis lokal yang sebagai timbal balik atas donasi yang telah diberikan.

Yasaka Shrine didedikasikan untuk dewa Shinto Susano-o-no-Mikoto dan istrinya Inadahime-no-Mikoto. Yasaka-jinja merupakan tempat festival terbesar di Kyoto, Gion Matsuri pada bulan Juli.

Yasaka Jinja bisa dicapai 5-10-menit berjalan kaki dari Shijo Keihan Station. Kalau kondisi virus Corona sekarang sudah mereda, yuk kita ke sini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA