Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Sep 2019 15:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menemukan Kedamaian di Nepal

AYUdewi
d'travelers
Foto 1 dari 5
 Khatmandu
Khatmandu
detikTravel Community - Cerita ini tentang perjalanan solo traveling di Nepal untuk pertama kalinya. Rasa damai begitu memenuhi hati begitu menginjakkan kaki di Nepal.

Siapa yang tidak pernah mendengar Gunung Himalaya? 8 dari 10 gunung tertinggi di dunia ini berada di negara Nepal dengan ibu kotanya Khatmandu.

Aku yakin beberapa traveler sudah banyak yang melirik destinasi alam satu ini. Untuk kalian yang baru pertama visit ke Nepal bahkan semisal solo traveling, tidak perlu cemas.

Selain penduduknya sangat ramah, untuk kalian yang beragama muslim sepertiku, ada beberepa masjid yang bisa dikunjungi di negara yang mayoritas beragama Hindu-Buddha ini (yaitu Masjid Durbar Marg dan masjid Nepal Jame).

Aku masuk negara Nepal, melalui Tribhuvan International Airport. Untuk paspor WNI yang kita perlukan paspor dan visa on arrival saat sampai di bandara.

Pembuatan visa sendiri terbagi menjadi 15 hari dan 30 hari dengan cara input data dibantu petugas di sana dan foto online lalu melakukan pembayaran dan.. NAMASTE

Setelah keluar dari bandara kalian bisa menukarkan uang ke Nepal Rupee (110/1$ bulan Juni 2019). Oh iya, sekadar saran, sebelum berangkat tukarkan uang rupiah dengan USD untuk mempermudah di money changer.

Aku memilih waktu 9 hari dengan estimasi perjalanan PP 4 hari dan 5 harinya aku gunakan untuk treking Gunung Himalaya ambil jalur Ponnhill (3210mdpl). Setelah sampai airport, untuk yang ingin treking bisa mengurus terlebih dahulu permitnya di tourist Border center ada di Nepal dengan taxi tarif antara 700-800 NRP.

Setelah permit dapat, kalian bisa langsung trekking. Jika kalian punya asuransi, sebaiknya kartunya dibawa, kalau tidak bisa menunjukan kartu asuransi wajib pake guide lokal.

Semua titik pendakian dari jalur Himalaya yang dari negara Nepal itu di Pokhara. Jangan takut jika lupa membawa seperti down jaket atau tongkat karena disepanjang Pokhara banyak yang jual

Last, untuk yang tidak mau treking bisa mengunjungi tempat wisatanya seperti pasupatinath, boudinath, phewa lake, syowyambunath ataupun nagarkot. Have a nice traveling!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA