Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jul 2019 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bentang Alam Mengagumkan, New Zealand Baru dari NTT

Beautiful Timore
d'travelers
Foto 1 dari 5
Batu Marmer Nausus, Bekas pahatan meningalkan dinding-dinding raksasa
Batu Marmer Nausus, Bekas pahatan meningalkan dinding-dinding raksasa
detikTravel Community - Melancong ke Kabupaten Timor Tengah Selatan tak selalu harus ke destinasi mainstream, seperti Pantai Kolbano. Sebab, masih ada sebuah daerah dengan bentang alam yang sangat indah di Kecamatan Mollo Utara.

1. Fatu Nausus

Keindahan alam Fatu (batu) Nausus ini menjadi lokasi favorit ketika Anda berkunjung di Desa Fatukoto. Batu bekas penambagan marmer membuat kita seakan berdiri diantara tembok-tembok batu raksasa, yang lebih menariknya lagi di lokasi ini pengunjung bisa menikmati hijaunya alam sekitar perbukitan yang menjadi latar Nausus dari sela-sela tebing batu tersebut.

Tak terasa sia-sia kalau akhirnya kita berhasil berdiri di puncak batu, dari puncak, kita akan terpukau dan takjub kala menyaksikan langsung panorama alam dengan gradasi warna hijau yang menghampar sejauh mata memandang. Cuaca yang lumayan dingin juga membuat jaket dan baju hangat lainnya menjadi wajib dibawa serta dan ketika berkunjung ke tempat ini jangan lupa untuk membawa tenda serta hamock untuk sekadar beristirahat.

2. Naitapan

Keeksotisan Batu Naitapan tidak kalah dengan keindahan Fatunausus dan kini Batu Naitapa merupakan salah satu primadona wisata Mollo Utara. Batu bekas penambangan ini bisa didaki oleh pengunjung karena permukaannya yang rata.

Batu Naitapan merupakan tempat wisata yang harus Anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Bukit Naitapan adalah salah satu dari deretan batu yang ada di Mollo Utara. Selain itu juga memiliki bentuk yang unik karena bekas potongan marmer yakni dari ketingian kita bisa melihat lanskap desa-desa yang berada di kaki Batu Naitapan. Selain melihat taman batu yang eksotis karena ada pemandangan matahari terbenam dengan panorama lereng batu yang menggoda dan menjadikan Anda betah di sini.

3. Hutan Pinus Tomenas

Hutan Pinus Tomenas adalah lokasi menarik yang bisa dijadikan salah satu obyek wisata alam di Mollo Utara. Udara sejuk dan pemandangan yang indah dari pohon pinus yang menjulang tinggi bisa membantu melepaskan penat sembari bersantai. Sebagian kawula muda menggambarkan lokasi tersebut layaknya tempat syuting film Twilight.

Di tempat ini umumnya mereka yang datang tidak hanya sekadar duduk dan jalan-jalan menikmati pemandangan ada juga beragam kegiatan berfoto. Ada yang selfie hingga jadi lokasi foto profesional seperti pre-wedding juga kerap dilakukan oleh para wisatawan di sana.

4. Danau Fonha'e

Danau ini awalnya merupakan tempat pemancingan. Karena banyak pengunjung yang sering mengabadikan dengan berfoto sehingga tempat ini kini banyak dikunjungi wisatawan.

Di sekitar Danau Fonha'e dikelilingi oleh pohon cemara dan pinus sehingga membuat danau ini menampilkan pemandangan yang menakjubkan. Danau dengan lanskap Fatunausus ini sering dijuluki surga kecilnya di kaki Fatunausus.

5. Bikium

Mollo Utara bisa dibilang negeri seribu bukit karena wilayanya dikelilingi bukit-bukit kecil yang indah salah satunya adalah Bukit Bikium. Destinasi bukit ini menawarkan bukit dengan pemandangan langit biru dan padang rumput.

Menariknya lagi, warna rumput hijau ini juga akan berubah seiring musim. Saat kemarau, rumput di Bukit bikium akan berwarna coklat keemasan yang indah. Bukit ini merupakan tempat yang indah bagi para treveler untuk melepas lelah dan mencari inspirasi. Lanskap yang ditawarkan benar-benar bagus membuat pengunjung berfantasi seakan berada New Zeland.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA