Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Okt 2019 14:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sebelum ke Dieng, Coba Mampir ke Spot Cantik Ini

Kristina
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Dieng jadi salah satu destinasi liburan favorit traveler. Sebelum ke Dieng, kamu bisa coba mampir ke Jalur Temanggung-Wonosobo yang cantik ini.

Hai traveler, bagaimana kabar liburanmu kali ini? Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi dengan berbagai keindahan alam yang mewarnainya.

Salah satu destinasi wisata alam yang terkenal yaitu Dieng. Rute perjalanan bisa ditempuh lewat jalur kota ataupun jalur alternatif.

Bagi traveler yang suntuk dengan kemacetan, pastinya akan memilih untuk melewati jalur alternatif. Sebelum sampai ke Dieng, traveller dapat melewati Jalan Temanggung-Wonosobo yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Dari arah Yogyakarta perjalanan dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Sepanjang jalan Temanggung-Wonosobo kita akan menemui hamparan perkebunan tembakau yang menyejukkan mata.

Udara di sana sejuk namun juga dapat dikatakan dingin. Maka dari itu, disarankan bagi traveller untuk mengenakan pakaian yang sesuai dengan medan yang ada paling tidak mengenakan jaket.

Tak hanya itu, para traveler juga akan disuguhi kegagahan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang jaraknya tidak cukup jauh dari rute yang ditempuh. Sebelum melanjutkan perjalanan lebih jauh, ada baiknya traveller memarkirkan kendaraannya sejenak dan menikmati kecantikan alam yang disuguhkan oleh Jawa Tengah ini.

Untuk mendapatkan spot foto terbaik, traveler bisa mengambil angle pada sisi kiri perjalanan dan tepat di depan gunung. Dari situ akan nampak hamparan perkebunan tembakau dengan latar belakang Gunung Sindoro yang sangat jelas di depan mata.

Keadaan musim juga menjadi penentu keindahan yang disuguhkan sepanjang Jalan Temanggung-Wonosobo. Traveler akan mendapatkan suguhan lebih ketika melakukan perjalanan pada musim penghujan.

Mengingat jalanan naik dan berliku, ketika melihat ke bawah kita akan diberi bonus melihan keindahan kabut selama perjalanan, bagikan berjalan di atas awan. Terlepas dari itu, perjalanan pada musim kemarau maupun penghujan tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Selamat berlibur!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA