Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Agu 2019 18:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Santai Sejenak di Candi Prambanan

Suparman Wakidi
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Candi Prambanan menyimpan pesona sejarah yang bertahan hingga ratusan tahun. Setelah capek berkeliling, bolehlah santai sejenak di candi ini.

Traveler menyukai sejarah? Yuk, buat daftar Travellingmu ke tempat satu ini. Sambil jalan-jalan traveler dapat pengetahuan sejarah tentang keunikan salah satu Warisan Budaya dunia oleh UNESCO lho.

Siapa yang nggak kenal Candi Prambanan, mungkin 1 Indonesia pasti tahu akan keberadaan Situs Candi ini. Candi Prambanan terletak di Kota Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Sleman. Untuk bisa ketempat ini traveler bisa menggunakan bus transjogja dan kendaraan pribadi.

Pengalaman penulis saat ke Candi Prambanan menggunakan Bus Transjogja dan saat tiba di Kabupaten Sleman penulis melanjutkan perjalanan dengan menaiki Delman sampai di pintu gerbang utama kawasan Candi Prambanan.

Untuk masuk di kawasan Candi Prambanan traveler cukup membayar Rp 40.000 di hari-hari biasa dan di hari weekend Rp 50.000.

Candi Prambanan merupakan candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan candi ini dibangun dan atas perintah siapa, namun kuat dugaan bahwa Candi Prambanan dibangun sekitar pertengahan abad ke-9 oleh raja dari Wangsa Sanjaya, yaitu Raja Balitung Maha Sambu. Dugaan tersebut didasarkan pada isi Prasasti Syiwagrha yang ditemukan di sekitar Prambanan dan saat ini tersimpan di Museum Nasional di Jakarta.

Saat traveler sudah berada di sekitaran Candi Prambanan, traveler bakalan disuguhi dengan pemandangan yang sangat cantik, rapih dan tentunya perasaan bahagia karena bisa melihat langsung warisan dunia ini. Belum dikatakan sempurna perjalanan traveling jika belum foto selfi, dan upload instastory tentunya.

Candi Prambanan yang begitu unik ini membuat penulis bertanya-tanya "bagaimana cara mereka membuat candi sebagus ini?" "campuran material apa yang mereka gunakan sehingga bisa membuat candi ini ?"

Ah, terkagum-kagum pastinya traveler rasakan saat melihat lebih dekat dan menjelajahi setiap ruang candi tersebut.

Salah satu tempat favorit penulis adalah di lapangan hijauhnya yang terbentang luas, rasanya ingin tidur seharian di tempat itu.

Yuk, buat kamu jiwa-jiwa traveler sejati ayo datangi dan jelajahi warisan dunia satu ini.

Saat ditanya tentang Kenapa Penulis pengen ke Dubai? Karena Dubai merupakan negara yang semua warga negara pasti ingin kunjungi, jika penulis berada di Dubai hal pertama yang penulis lakukan adalah mengambil tanah Dubai kemudian penulis akan masukan ke dalam sebuah botol untuk di bawa pulang ke Sulawesi Tengah.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA