Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Agu 2019 14:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Weekend Ini, Ajak si Kecil Main ke Museum Modern Yuk!

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Instalasi seni Rubberscape, yang memiliki berbagai permainan menarik untuk si kecil.
Instalasi seni Rubberscape, yang memiliki berbagai permainan menarik untuk si kecil.
detikTravel Community - Bingung ajak liburan si kecil ke mana weekend ini? Coba deh ke Museum MACAN. Banyak seni interaktif yang seru banget.

Jika traveler menacari referensi tempat menghabiskan waktu liburan, dimana traveler bisa menghabiskan menikmati berbagai karya seni kontemporer menarik, namun bisa sambil mengajak anak bermain, maka museum MACAN menjadi jawabannya. Walaupun bertajuk museum, namun pada salah satu instalasi seni, terdapat zona interaktif yang memungkinkan bagi si kecil untuk bermain.

Rubberscape atau main getah namanya, sebuah ruangan yang disulap menyerupai suasana perkebunan karet yang alami.Rubberscape merupakan hasil karya dari Shooshie Sulaiman seorang perupa asal negeri jiran, Malaysia, yang karyanya terinspirasi dari minatnya dalam mengeksplorasi karet dari perspektif nilai budaya, dan tidak sekedar komoditas. Tanaman karet sendiri lazim ditemui di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia.Saat memasuki rubberscape, pengunjung diminta untuk melepas alas kaki, dan saat pertama memasuki instalasi seni ini, terdapat dedaunan yang berserakan di lantai, seakan daun yang baru gugur dari pohon karet, dan ada juga gundukan tanah berbentuk bukit yang ditanami pohon karet yang masih muda.Rubberscape tentu menarik bagi si kecil, karena terdapat berbagai permainan tradisional yang mungkin sudah jarang ditemukan di era gadget saat ini, seperti congklak, adu biji karet, merangkai karet gelang, membuat gambar dari cap, dan memanjat bukit buatan.

Bahkan diadakan juga workshop membuat balon dari lateks alami.Di rubberscape si kecil bisa bermain sambil belajar sekaligus mengasah indra sensorik anak. Pastinya saat si kecil asyik bermain, diharapkan bisa melepaskan dari kecanduan gadget yang dialami selama ini. Untuk memasuki ruangan ini tidak dibatasi jumlah pengunjung nya ya traveler.Berbicara soal museum, ada satu museum di Dubai yang menjadi destinasi impian saya, sebuah museum bernama Etihad Museum. Koleksi di Etihad Museum menceritakan sejarah detail dari Uni Emirat Arab.

Namun pengunjung tidak akan merasa bosan dengan sejarah yang diceritakan, sebab digunakan teknologi canggih dan modern untuk menampilkan kisah dibalik koleksi yang ada di museum, sehingga pengunjung merasakan pengalaman yang berbeda dan sangat berkesan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA