Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Agu 2019 13:33 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melaka, Kota Warisan Dunia UNESCO Tak Jauh dari Indonesia

Belly suwandi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Berfoto di sekitaran gereja merah
Berfoto di sekitaran gereja merah
detikTravel Community - Tak jauh dari Indonesia, traveler sudah bisa berkunjung ke World Heritage City UNESCO. Apalagi kalau bukan Melaka yang cantik jelita.

Tempat wisata yang wajib Anda kunjungi yaitu Melaka Heritage City Tour. Di tempat ini Anda akan menemukan berbagai jenis bangunan rumah yang telah beragam dan bercampur dengan budaya lain seperti China, Belanda, Inggris serta Spanyol juga tidak ketinggalan.

Tempat yang sangat strategis untuk perdagangan inilah yang membuat banyak para pedagang menjadi menetap di Melaka ini. Tak hanya itu saja, Melaka sudah mendapatkan sebuah gelar dari UNESCO yaitu World Heritage City.

Ciri khas yang dapat diingat dan dikenang oleh setiap pengunjung yaitu bangunan yang berwarna merah. Bangunan yang dahulunya digunakan sebagai tempat pemusatan administrasi negara Gubernur Belanda telah dibangun sejak tahun 1950.

Lokasi dari Stadthuys ini pun berada di kawasan yang disebut sebagai Red Square, yang seluruh bangunannya memiliki satu warna yaitu merah. Bangunan bangunan ini juga masih kental dengan suasana atau gaya kolonial Belandanya. Dikarenakan bangunan tersebut tidak dirombak sama sekali.

Di samping dari Stadthuys ini memiliki sebuah bangunan keagamaan yaitu gereja yang telah dibangun oleh Belanda sejak tahun 1753. Awalnya gereja ini digunakan oleh para jemaat kristen protestan Belanda, tetapi sejak saat kolonial Inggris mendatangi kawasan ini, maka gereja ini diambil alih menjadi sebuah gereja anglikan oleh para jemaat Inggris.

Di dalam gereja ini terdapat berbagai jenis batu nisan yang tertulis dalam Bahasa Belanda hingga Bahasa Inggris. Jadi semakin penasaran dengan tempat yang memiliki berbagai jenis sejarah yang sudah ditinggalkan sejak lama dengan bangunan yang masih kokoh.

Tak ada salahnya bukan untuk mengetahui beberapa bangunan atau tempat wisata di Melaka selama Anda liburan di Malaysia.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA