Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Sep 2019 10:09 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Terpesona Museum Raja Paling Terkenal di Uzbekistan

Elvina Herdiani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bangunan museum Amir Timur yang megah
Bangunan museum Amir Timur yang megah
detikTravel Community -

Timur Lenk atau Amir Timur, adalah seorang raja yang terkenal di Uzbekistan. Traveler bisa menelusuri jejak kejayaannya di Tashkent, ibu kota Uzbekistan.

Warga Uzbekistan menyebut Timur Lenk sebagai Amir Timur, Raja yang paling tersohor karena wilayah kekuasaannya yang sangat luas. Semua itu berkat kemampuannya menaklukan sejumlah kerajaan lain.

Kita dapat melihat sejarah kejayaannya di Museum Amir Timur yang terletak di Tashkent, ibukota negara Uzbekistan. Dari kejauhan bangunan museum telah menarik perhatian dengan kubah biru terang dan bentuknya yang unik.

Setelah membeli tiket dan masuk ke dalam museum, percayalah pengunjung akan terpesona dengan interior bangunan museum yang megah dengan lukisan dinding yang cantik dan lampu gantung yang indah. Di tengah ruangan museum terdapat mushaf Al Quran ukuran besar di dalam kotak kaca.

Pengunjung harus menaiki tangga bila ingin menelusuri sejarah Timur Lenk ini. Pada dinding terdapat sejumlah lukisan para penguasa kerajaan ini, mulai dari Timur Lenk sang penakluk hingga para anak, cucu dan cicit dan keturunan selanjutnya.

Terdapat juga sejumlah lukisan yang menggambarkan suasana peperangan pada zaman itu dan peta wilayah kekuasaan Timur Lenk yang luar biasa luasnya, meliputi beberapa negara Asia saat ini bahkan sampai ke sebagian wilayah Rusia.

Di museum ini pengunjung juga dapat melihat beberapa barang persembahan dari beberapa kerajaan lain untuk Timur Lenk dan juga perlengkapan perang serta baju zirah yang biasa dipakai pada zaman tersebut.

Tak lupa di museum ini juga terdapat miniatur mausoleum Timur Lenk dan bangunan-bangunan terkenal lain di negara Uzbekistan. Pada akhir kunjungan kita dapat membeli oleh-oleh di toko souvenir yang terdapat di lantai dasar museum.

Nah, bila traveler berkesempatan mengunjungi Uzbekistan, jangan lupa memasukkan museum ini dalam list kunjungan ya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA