Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Okt 2019 16:16 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Rasanya Naik Kelas Priority KA Argo Parahyangan

Muh. Sholeh
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pramugari menyapa dengan ramah kepada setiap penumpang yang masuk kereta
Pramugari menyapa dengan ramah kepada setiap penumpang yang masuk kereta
detikTravel Community - PT KAI punya kelas priority pada KA Argo Parahyangan dengan rute Bandung-Gambir dan sebaliknya. Ternyata ini rasanya bepergian dengan kelas priority.

Salah satu layanan PT KAI adalah menyediakan kelas Priority pada rangkaian KA Argo Parhyangan yang melayani perjalanan dari Stasiun Bandung-Gambir dan sebaliknya. Kelas ini memberikan pengalaman yang tidak akan terlupakan selama dalam perjalanan.

Bagi traveler, kenyamanan merupakan salah satu pertimbangan dalam memilih moda transportasi, baik berbasi darat, perairan, dan udara. Masing-masingmoda transportasi tentu punya kekurangan dan kelebihan , dan idealnya transportasi yang diharapkan adalah murah, aman, nyaman, dan tepat waktu. Salah satu moda transportasi yang mempunyai kriteria tersebut adalah kereta API.

PT KAI menawarkan berbagai kelas untuk mengantarkan traveler sesuai tujuan, dan salah satu kelas yang membikin penasaran para traveler adalah kelas priority. Beberapa waktu lalu saya punya kesempatan menikmati kenyamanan yang ditawarkan kelas Priority dalam perjalanan dari Bandung menujua Jakarta.

Ketika masuk gerbong kelas ini, kita akan disambut dan disapa dengan ramah oleh pramugari yang berdiri di samping pintu masuk. Ini merupakan pelayanan standar Kereta Api, karena di kelas ekonomipun penunpang juga akan disapa dengan ramah. Tentu ini menjadi salah satu kelebihan kereta api.

Begitu masuk, kita akan menyaksikan derekan kursi yang tertata dengan formasi 2-2. Kursi tersebut terasa sangat mewah, baik dari penampilan maupun kenyamanan yang diberikan saat kita duduk di atasnya. Jarak antar kursi sangat lapang, sehingga kita bisa leluasa menselonjorkan kaki kita tanpa merasa takut menyentuh kaki penumpang lain.

Di depan kursi kita juga disediakan layar tv ukuran sekitar 12 inchi yang bisa kita manfaatkan untuk menonton tayangan film dan hiburan lain yang tersedia. Ini sangat membantu agar perjalanan kita tidak membosankan.

Pada bagian kabin atas tersedia tempat menaruh barang yang dapat ditutup, sehingga kita tidak merasa takut barang yang kita letakkan tersebut akan jatuh, dan jika dianggap berat barang yang kita bawa, maka tas atau barang bisa kita letakkan di bagian belakang, jangan khawatir, dijamin aman pokoknya.

Di bagian belakang, terdapat minibar, dimana kita bisa menikmati minuman yang tersedia dengan cara swalayan. Tersedia satu dispenser air panas, gelas kosong, ragam jenis minuman kemasan yang bisa kita seduh, dan makanaan ringan yang bisa kita nikmati selama perjalanan. Di bagian ini juga tersedia meja yang cukup lega untuk mengaktifkan laptop jika ada panggilan pekerjaan yang tidak bisa ditunda.

Desain Kereta kelas Priority sangat mewah dilengkapi fasilitas pendukung seperti toilet eksekutif, wifi gratis, hiburan multimedia, snack, dan fasilitas lain yang akan setia menemani perjalanan kita, sehingga kenyamanan perjalanan akan membuat kita lupa bahwa tujuan perjalanan telas sampai.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA