Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Nov 2019 10:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Desa Mbuang-mbuang yang Punya Segudang Objek Wisata

Bayu Tri Wibowo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gerbang masuk menuju danau ubur-ubur
Gerbang masuk menuju danau ubur-ubur
detikTravel Community - Berlokasi di Banggai Laut, Sulawesi Tengah, nama Desa Mbuang-mbuang mungkin belum terlalu populer. Namun, punya segudang objek wisata indah.

Wisata alam menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Desa Mbuang-Mbuang. Desa yang berada di Sulawesi Tengah ini wajib kamu masukkan ke dalam daftar rencana liburan akhir tahunmu nanti. Cek wisata alam keren yang disuguhkan oleh Desa Mbuang-Mbuang.

1. Danau Ubur-ubur

Danau ini menjadi spot wisata yang wajib kamu kunjungi ketika datang kesini. Danau tersebut terdapat ubur-ubur yang tidak menyengat. Kamu bisa berenang disini tanpa takut harus terkena sengatan ubur-ubur. Unik bukan danau ini?

2. Bukit Popisi

Bukit Popisi menyuguhkan pemandangan berupa hamparan laut luas dan kumpulan pulau-pulau kecil. Pemandangannya mirip seperti di Raja Ampat, Papua. Untuk tiba di puncak bukitnya, kamu harus tracking terlebih dahulu. Jadi, menantang bukan?

3. Karang Timbul

Karang timbul adalah sebuah kenampakan alam yang terjadi ketika air laut mengalami surut. Spot ini berupa tumpukan karang putih kecil yang banyak. Kamu bisa turun untuk bermain dan berfoto di karang timbul ini.

4. Pantai Pingo

Pantai pingo menjadi spot wisata yang direkomendasikan buat kalian. Pantai ini menyajikan pemandangan laut dengan hamparan pasir putih yang panjang. Ombak pantai disini tidak terlalu besar sehingga bisa berenang. Tidak hanya itu, salah satu kelebihan pantai pingo adalah tempat kamu untuk mendapatkan sinyal seluler.

5. Pulau Pelelan

Pulau pelelan atau pulau lampu biasa warga desa menyebutnya. Pulau ini terdapat mercusuar yang menjadi penanda untuk kapal-kapal besar ketika melintasi laut disekitar desa. Kita juga bisa menaiki mercusuar ini untuk melihat pemandangan laut lepas tetapi tetap hati-hati karena angin cukup kencang.

Jadi, masukkan Mbuang-Mbuang ke daftar liburan akhir tahunmu dan bagikan pengalaman menakjubkanmu selama menikmati wisata di desa Mbuang-Mbuang.

Penasaran dengan desa Mbuang-Mbuang? Temukan jawabannya di bayutriw.com

BERITA TERKAIT
BACA JUGA