Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Agu 2019 17:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Gedung Avengers dan Pemandangan Cantiknya Ini Ada di ASEAN

Adhit Pratama
d'travelers
Foto 1 dari 5
Penampakan Saigon Skydeck Bitexco Financial Tower
Penampakan Saigon Skydeck Bitexco Financial Tower
detikTravel Community - Film Avengers punya bangunan ikonik, yakni Stark Tower. Nah, di ASEAN juga ada yang serupa lho.

Adanya di Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Ya, kota ini terkenal dengan bangunan yang bersejarah dengan arsitektur gaya portugis, nama Stark Tower dalam film Avenger itu bernama Saigon Skydeck Bitexco Financial Tower.

Dengan membayar VND 200.000, kita bisa melihat keseluruhan Ho Chi Minh dari ketinggian 262 meter. Lokasinya di Distrik 1.

Berlantai 68, gedung ini digunakan untuk perkantoran, pusat pembelanjaan, dan restoran. Pada bulan Juli kemarin, saya berkesempatan untuk mengunjunginya.

Biasanya, para wisatawan akan naik menuju Saigon Skydeck di lantai 49 gedung Bitexco Financial Tower untuk menikmati pemandangan kota Ho Chi Minh dari atas. Sebelum menuju ke sana, saya membeli tiket masuk untuk naik ke Saigon Skydeck tersebut.

Dengan dibantu petugas yang ramah dan fasih berbahasa Inggris, saya diberikan penjelasan singkat mengenai Saigon Skydeck dan membayar tiket masuk 200.000 Dong atau 120.000 Rupiah.

Pembayaran bisa digunakan dengan uang tunai maupun kartu debit dan kredit. Tiket masuk sudah didapat, akhirnya saya diarahkan petugas lain menuju lift yang mengantarkan untuk ke lantai 49.

Sebenarnya ini adalah pengalaman pertama saya untuk naik ke gedung pencakar langit yang lebih dari 20 lantai. Ada rasa was-was ketika memasuki lift menuju lantai 49 karena takut ada kejadian yang tidak diinginkan.

Hanya dalam satu menit dengan menggunakan lift, akhirnya saya sampai di Saigon Skydeck lantai 49. Pelataran di Saigon Skydeck memiliki desain minimalis dan dominan berwarna hitam dan putih. Karena hanya dibatasi kaca, saya bisa melihat suasana Kota Ho Chi Minh yang ramai dan hangat dengan mata telanjang.

Karena luasnya pandangan, dari atas ini saya juga bisa melihat Pasar Ben Thanh, Saigon Square, Takashimaya Vietnam, dan Sungai Saigon. Di sini juga tersedia banyak teropong yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat secara detail suasana kota.

Mayoritas pengunjung yang datang ke sini adalah wisatawan mancanegara yang penasaran dengan suasana di Saigon Skydeck ini. Di pelataran Saigon Skydeck ini tersedia informasi mengenai sejarah pembangunan gedung Bitexco Financial Tower dan berbagai macam gedung dengan bentuk unik di dunia.

Selain itu, di sini juga tersedia souvenir menarik yang dijual kepada wisatawan seperti baju, mug, gantungan kunci dan masih banyak lagi. Tak terasa satu jam lamanya, saya menikmati kehangatan suasana kota dari atas Saigon Skydeck. Saatnya saya turun dan melanjutkan perjalanan selanjutnya di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Pada pengalaman kedua selanjutnya untuk naik gedung pencakar langit, saya ingin mencoba gedung Burj Khalifa yang berada di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Gedung yang dinobatkan sebagai yang tertinggi di dunia ini membuat saya tertantang untuk menggapainya. So, tunggu saya Dubai untuk menggunjungimu ya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA