Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Sep 2019 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Tips Jitu Liburan Hemat ke Jepang

Resa Noor Fauziah
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Liburan adalah hal wajib buat dimasukkan dalam agenda tahunan, dan Jepang wajib masuk ke bucket list. Ada 5 tips buat kamu yang mau liburan hemat ke Jepang.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jepang merupakan negara dengan biaya hidup paling mahal di dunia. Biaya akomodasi, transportasi juga makan termasuk sangat mahal. Jangan khawatir, berikut ini tips-tips agar liburan tetap hemat tapi sangat menyenangkan.

1. Berburu tiket pesawat promo


Hal ini adalah step awal untuk memangkas biaya transportasi saat ke Jepang. Saat ini, sudah banyak maskapai yang sering mengadakan promo untuk penerbangan ke Jepang. Sedikitnya mereka membuka promo minimal 2 kali dalam setahun. Tips penting juga, walaupun tiket promo, perhatikan jumlah bagasi yang ditawarkan dan services meals, mengingat jarak perjalanan yang cukup lama.

2. Buatlah e-passport

Passport merupakan buku jitu biar kamu bisa melanglang buana di seluruh negara. Secara biaya E-passport dan passport lebih mahal 100%. Tapi, buat kamu yang mau jalan-jalan ke Jepang, lebih baik memilih e-passport karena akan memudahkan pada saat kamu siapin visa.

Selain hanya menyiapkan selembar formulir aja, kamu tidak akan diminta rekening koran yang harus ada sejumlah deposit sebagai syarat yang diminta Kedutaan besar Jepang. Deposit/ tabungan ini diperlukan untuk memastikan pihak Kedubes bahwa kita ga akan kehabisan uang saat liburan.

3. Pilih penginapan apartment/hotel kapsul

Buat kalian yang liburan rame-rame cocok banget untuk pilih sewa apartment/ rumah warga. Harganya akan sangat murah, dan tentunya kamu bakal berasa dirumah. Mengingat perlengkapannya sangat lengkap. Kamu bisa akses di website seperti airbnb, traveloka, tiket.com dan beberapa e commerce lainnya. Tapi, buat kamu yang liburan sendirian jangan khawatir. Kamu bisa pilih kamar kapsul yang tentunya bersih dan aman juga.

4. Buat sarapan dan makan malam sendiri

Jauh dari negeri sendiri pasti bakal kangen banget sama masakan daerahmu. Jadi sebelum kamu berangkat pastikan kamu membawa lauk yang awet dan tidak menimbulkan bau yang menyengat yang bisa kamu nikmati saat di Jepang. Mini market di Jepang seperti Familymart, Sevel, lawson dll banyak menjual nasi instan yang tinggal kamu panasin di microwave.

5. Beli tiket transportasi dan aktrasi di Indonesia


Buat travel hunter, pasti ga asing lagi sama acara-acara travel fair. Saat ini banyak sekali travel fair Jepang yang sering diadakan. Buat kamu yang mau jalan-jalan di Jepang ke berbagai kota, jangan lupa beli JR Pass.

JR Pass ini merupakan tiket kereta api yang bisa kamu gunakan di line JR Pass, tanpa kamu harus bayar lagi dan bisa kamu gunakan berkali-kali. Kamu juga bisa menggunakan Shinkansen kereta cepat yang juga sangat mahal jika kita membeli tiketnya di Jepang.

Selain itu, kalo kamu berniat untuk memasuki tempat rekreasi, theme park atau atraksi lainnya lebih baik kamu membeli di Indonesia. Kelebihannya, selain lebih murah juga lebih meyakinkan pada saat kamu melewati imigrasi saat di Bandara Jepang.

Semoga tips ini membantu buat kamu yang mau liburan ke Jepang. Happy holiday
BERITA TERKAIT
BACA JUGA