Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jul 2019 11:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bisa, Wisata Sehari di Singapura

Musdalifa -Hamzah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Perbatasan Singapura - Malaysia
Perbatasan Singapura - Malaysia
detikTravel Community - Tak sedikit traveler Indonesia yang pelesir ke Singapura untuk liburan singkat. Wisata sehari di Singapura bisa kok.

Berkesempatan mengunjungi pusat kota Negara Singapura beberapa tahun yang lalu bersama rombongan teman-teman kuliah merupakan pengalaman pertama saya ke luar negeri dan merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Saya sangat dibuat kagum oleh penataan kotanya yang sangat rapi dan nyaman untuk pejalan kaki dengan banyaknya tersedia Ruang Terbuka Hijau (RTH).  Perjalanan kami di kota Singapura dimulai dari perbatasan Negara Malaysia dan Singapura sekitar pukul 04.30 waktu Singapura.

Saat tiba di Imigrasi saya sedikit dibuat terheran-heran dengan pemandangan yang saya saksikan.  Saat kami duduk santai menunggu keberangkatan bus yang akan membawa kami ke kota Singapura, terlihat beberapa rombongan anak sekolah dan pekerja kantoran yang sedang terburu-buru. Bahkan ada yang setengah berlari dan bergegas turun dari bus menuju kantor imigrasi.

Menurut penjelasan dari travel guide kami, mereka adalah warga negara Malaysia yang bekerja dan bersekolah di Singapura. Mereka harus bergegas cepat karena akan melalui dua pintu imigrasi, perbatasan di Malaysia dan Imigrasi yang ada di Singapura. Saya salut dengan perjuangan mereka di subuh hari untuk bersekolah dan bekerja di negara maju seperti Singapura.

Setelah melewati perbatasan Johor - Singapura, rombongan kami pun tiba di Kota Singapura. Tidak heran jika negara ini menjadi salah satu kota terbaik di dunia. Penataan kotanya yang sangat asri dengan banyaknya pepohonan di setiap sudut-sudut jalan di kota ini.

Setelah berjalan-jalan di kota yang nyaman itu, tibalah kami di tujuan utama kami sebagai mahasiswa perencanaan wilayah dan kota. Kami pun kembali dibuat takjub di salah satu galeri kota, yaitu Urban Redevelopment Authorhity (URA).

Di galeri ini dapat disaksikan secara detail pembangunan seluruh kota Singapura dalam bentuk sebuah maket yang dibuat menyerupai sesungguhnya. Pembangunan kota Singapura berjalan sesuai dengan Zonasi Regulation ( ZR ) yang ditetapkan pemerintah setempat.

Setelah puas menyaksikan keindahan segala yang ada digaleri URA, perjalanan pun dilanjutkan. Perjalanan KKL kami diakhiri di sebuah tempat wisata yang menjadi tujuan hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Singapura dan menjadi landmark kota Singapura, yaitu patung Singa Merlion.

Bisa berjalan-jalan ke luar negeri merupakan hal yang sangat luar biasa karena kita bisa menyaksikan sesuatu hal yang baru yang tidak kita jumpai di negara sendiri.  Selain Singapura, kota lain yang tak kalah indahnya yaitu Negara Dubai di Uni Emirat Arab. Keindahan Negara Dubai sering saya saksikan melalui pemberitaan di televisi. Betapa makmurnya negara di tanah jazirah Arab itu.

Berkat kemakmurannya itulah sehingga banyak ditemui segala hal yang berbau kemewahan, kecanggihan, hingga hal-hal unik yang hanya bisa ditemui di Dubai.  Semoga suatu hari nanti impian saya bisa berkunjung ke Dubai be come true Ya Allah Amiin.

Karena hal yang sangat ingin saya lakukan saat berada di Dubai yaitu bisa mengabadikan setiap sudut tempat yang saya kunjungi agar bisa saya abadikan di blog pribadi saya, yang selama ini hanya saya saksikan melalui layar kaca televisi saja di rumah.

Pasti akan menjadi pengalaman hidup yang sangat indah untuk diceritakan kepada anak cucu nanti, bahwa mereka harus semangat dan giat belajar agar suatu hari nanti bisa berkunjung ke tempat-tempat indah yang ada di Dubai dan tidak ada duanya di dunia itu.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Mural di Kanada Keren Banget!

Senin, 26 Agu 2019 06:56 WIB

Lupakanlah grafiti yang asal-asalan, sekarang zamannya mural yang keren menghias kota. Di Quebec, Kanada mural bisa jadi keren banget.