Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Sep 2019 14:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Selfie Bareng Ikan-ikan Cantik Pulau Rubiah, Bikin Kangen

Vita Alibasyah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pintu masuk ke Kota Sabang, Pelabuhan Balohan
Pintu masuk ke Kota Sabang, Pelabuhan Balohan
detikTravel Community - Siapa yang tak kenal Sabang? Selain terkenal dengan titik 0 kilo meter Barat Indonesia, ternyata Sabang punya pulau cantik bernama Pulau Rubiah.

Untuk ke Pulau Rubiah, kita dapat menyebrang dengan menaiki kapal cepat sekitar 45 menit dari Pelabuhan Ulee lheue Banda Aceh ke pelabuhan Balohan, Sabang. Sebaiknya ambil penyebrangan di pagi hari ini, agar cuaca masih baik.

Dari Kota Sabang, kita bisa menyewa mobil untuk sampai ke Pantai Iboih. Dari Pantai Iboih tinggal naek kapal motor menuju Pulau Rubiah. Sebenarnya dari Pantai Iboih pun kita sudah dapat melihat Pulau Rubiah yang cantik.

Pulau Rubiah adalah pulau tak berpenghuni, di sana ada maka aulia yang bernama Sarah Rubiah dan berjajar pula tempat makan, makanan yang terkenalnya adalah sate gurita. Di Pulau Rubiah, kita pun dapat menyelam dan bersnorkeling.

Tak perlu khawatir dengan perlengkapan snorkeling, diving, maupun kamera underwater, semua tersedia dan dapat disewa sesuai paket yang diinginkan dan yang lebih unik lagi. Ikan-ikan di Pulau Rubiah dapat dipanggil dengan cara memberikan mie rebus.

Sungguh Pengalaman yang sangat mengesankan bersnorkeling di Pulau Rubiah, kita dapat berwelfie ria dengan ikan yang berwarna warni dan ada baiknya sebelum berkunjung ke sana untuk memantau cuaca menurut BMKG, agar lebih puas menikmati indahnya bawah laut Pulau Rubiah.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA