Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Des 2019 13:34 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Seharian ke Wisata Lagoi, Mana Cukup!

Citra Pandiangan
d'Traveler
liburan di lagoi kenapa tidak
liburan di lagoi kenapa tidak
safari lagoi dan eco farm
safari lagoi dan eco farm
treasure bay lagoi merupakan kolam renang terbesar di asia tenggara
treasure bay lagoi merupakan kolam renang terbesar di asia tenggara
rumah imagi
rumah imagi
lentera di lagoi bay
lentera di lagoi bay
detikTravel Community -

Liburan di Lagoi mana cukup sehari jika ingin eksplore berbagai tempat wisata yang menggoda, mulai dari safari hingga beragam pantai yang ada di area khusus Lagoi.

Menikmati waktu liburan itu sangat menyenangkan, sebahagia melihat matahari terbenam di lautan atau matahari terbit di atas gunung. Sayangnya, Pulau Bintan tidak ada gunung yang bisa didaki untuk pemula tanpa pemadu.

Setahuku, gunung Bintan yang bisa didaki dengan pemandu, pastinya harus mengeluarkan uang ekstra untuk membayar pemandu. Itu pun bukan untuk melihat mentari terbenam atau terbit. Itu hanya bagi mereka yang suka tantangan.

Sayangnya, aku bukan bagian dari pecinta liburan ekstrim. Aku suka liburan fun yang menyenangkan. Meluangkan waktu bersantai, bermain dan makan. Nah, kebetulan di Pulau Bintan itu ada namanya Wisata Lagoi. Wisata ini terkenal dengan wisata untuk kelas atas. Itu dulu, sekarang sudah ada lokasi yang permainannya bisa terjangkau harganya.

Salah satunya adalah Safari Lagoi dan Eco Farm. Aku suka banget ke sini, harga tiket dibandrol Rp 100 ribu per orang. Di sini teman-teman bisa melihat binatang dan juga perkebunan. Ada beberapa tempat yang cocok dijadikan spot instagram. Maklum, sekarang ini kan lagi eksisnya sosial media, jadi kalau liburan itu tidak sempurna tanpa mengambil foto untuk di posting di sosial media.

Selain itu juga, koleksi binatang yang ada di Safari Lagoi ini juga beragam seperti Beruang Madu, Komodo, Gajah Sumatera, Buaya Muara, Elang dan masih banyak lagi.

Sedangkan di perkebunannya yang konsepnya eco friendly ini, teman-teman bisa melihat tanaman tropis lho, contohnya jagung. Aku senang banget mengambil foto di perkebunan jagung, asalkan tidak membayangkan trailer film horror di perkebunan jagung yang kusuka.

Lelah berpanas-panasan di Safari Lagoi dan Eco Farm, enaknya nyebur di Treasure Bay Bintan yang merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Keren kan, pulau Bintan ini! Serunya berada di Treasure Bay Bintan ini, selain bisa basah-basahan mandi di kolam air asin, teman juga bisa bermain kayak dan paddle board.

Harga wahana di Treasure Bay juga beragam mulai dari Rp 40 ribu sampai Rp 300 ribu. Oh iya, harga tiket masuk Treasure Bay diluar dari wahana permainan ya, teman. Kalau tidak salah ingat, harganya dibanderol Rp 100 ribu per orang.

Kamu wisatawan low budget seperti aku? Ingin menikmati wisata tanpa mengeluarkan banyak dana? Ya sudah yuk, kita ke Lagoi Bay saja. Soalnya di sini harganya masih terjangkau, dan bahkan gratis untuk menikmati pantai lagoi yang mempesona saat mentari tenggelam. Malas mandi air laut? Teman masih bisa membeli tiket rumah imagi yang harga tiketnya dibandrol Rp 50 ribu per orang.

Aku suka bermain di Rumah Imagi soalnya bisa mengambil beragam photo yang hasilnya menarik untuk disimpan dalam album kenangan. Rumah Imagi Lagoi ini merupakan tiga dimensi painting. Cocok, bagi teman yang tidak memiliki banyak waktu untuk liburan di Pulau Bintan. Sebab, dalam Rumah Imagi ini banyak sekali tempat-tempat wisata di Pulau Bintan yang dikemas dalam lukisan 3D. Pasti dong seru banget, berfoto, dan jumpalitan di Rumah Imagi.

Lapar, makanan juga banyak dijual di seputaran area Lagoi Bay dan harganya masih terjangkau di kantong kita. Ingin menikmati Lagoi Bay Lantern Park yang harganya hanya Rp 25 ribu tetapi teman bisa menikmati aneka lentera yang ada di dalam area Lagoi Bay Lantern. Pasti seru, dalam gelap memandang lampu lentera yang berbentuk aneka binatang darat dan laut.

Liburan di Lagoi yang banyak sekali kegiatan yang seru dan menyenangkan. Bagaimana kalau ke Dubai ya? Pengen banget pergi ke pantai Dubai yang terkenal dengan pantai pasir putih, serta laut yang berwarna biru. Terus pergi ke Menara Burj Khalifa yang dibangun di tengah padang pasir.

Teman bisa melihat pemandangan Dubai dari atas menara. Wow, terbayang keseruan liburan ke Dubai. Sayang, aku belum bisa merasakan langsung liburan ke Dubai. Baru sebatas membaca artikel wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Negara Dubai yang memang terkenal dengan kemajuan negaranya. Serta keunikan wisata yang hanya bisa dijumpai di Dubai. Penasaran banget ya, semoga beruntung bisa menikmati waktu ke Dubai suatu saat nanti.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA