Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wow! Ada Karang Berlubang di Pantai Karang Bolong Kebumen

Bambang Irwanto
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Karang Bolong Kebumen
Pantai Karang Bolong Kebumen
detikTravel Community -

Setiap pantai mempunyai keisitimewaan sendiri. Pantai Karang Bolong di Kebumen ini punya banyak keistimewaan, salah satunya karang besar yang berlubang.

Bukan hanya Bali yang memiliki pantai yang memikat. Kebumen juga punya koleksi deretan pantai eksotis di wilayah selatan. Salah satunya pantai Karang Bolong yang terletak Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen Jawa Tengah

Saat memasuki area pantai Karang Bolong, teman-teman akan langsung disuguhkan oleh pemandangan indah yang menakjubkan. Apalagi kalau pas saat cuaca bersahabat. Deburan ombak, berpadu dengan awan putih dan langit biru. Sebuah lansekap yang memesona.

Teman-teman akan betah memandang, apalagi di dekat bibir pantai tersedia saung-saung untuk bersantai. Hanya jangan tergoda untuk berenang, ya. Ombak pantai Karang Bolong ini termasuk tinggi dan ganas. Dari kejauhan saja, beberap perahu nelayan seperti terombang-ambing. Tapi kalau mau main air di tepi pantai boleh. Sambil selfie juga bisa.

Tidak jauh dari pantai juga ada sebuah sungai kecil. Asyik sekali bermain air di sana. Apalagi sekelilingnya tampak bukit. Pohon-pohon kelapa juga ikut menambah cantik suasana. Lalu tampak di kejauhan, warga sekitar yang sengaja datang untuk memancing ikan.

Di sisi lain pantai Karang Bolong, tampak batu-batu berserakan. Namun ini semakin menambah keeksotisan pantai Karang Bolong. Pantai Karang Bolong ini memang pure pantai yang berbatasan dengan pantai Suwuk. Makanya hanya ada satu wahana selfie, yaitu ujung perahu sampan. Namun tempatnya lumayan tinggi, ya. Jadi hati-hati saat naik ke sana.

Dari tempat ini, teman-teman bisa eksplor pantainya, juga karang-karangnya. Sesuai namanya pantai Karang Bolong, di sana memang ada karang besar yang berlubang. Prosesnya, tentu saja dari pengikisan air, sampai akhirnya berbentuk seperti gua. Dan karang inilah yang jadi ikon pantai Karang Bolong. Jadi jangan sampai lupa mengeksplor lokasi ini.

Memasuki karang berlubang yang bawahnya berpasir itu, membuat saya teringat setting cerita Lima Sekawan yang terkadang settingnya di gua. Tampak batu-batu besar juga di dalam. Lalu di ujung mulut gua satunya, deburan ombak menghantam dinding-dinding kerang. Pastinya jangan lewatkan untuk berfoto-foto di sini. Dari mulut gua, sampai di ujung yang berhubungan dengan laut langsung, semua bisa dieksplor. Batu-batuannya, dindingnya, paduan mulut gua dan laut, semuanya keren. jadi cari angle yang pas.

Puas menjelajah karang berlubang, sempatkan menjelajah sekitar. Dan tidak jauh dari batu berlubang itu, saya menemukan tempat eksotis lainnya. Tempatnya agak menurun. Tampak tebing tinggi dengan tanaman liar yang tumbuh alami. Keren buat spot foto. Jika merasa lapar, teman-teman tidka perlu khawatir. Di sekitar banyak warung. Jangan lupa mencoba tempe mendoan dan peyek tutu. Harganya pun sangat terjangkau. Termasuk harga tiket masuknya yang hanya di bawah 10 ribu rupiah.

Menyenangkan memang wisata ke pantai Karang Bolong ini. Pesonanya memikat dengan harga tiket yang menyenangkan hati dan kantong. Apalagi fasilitas juga lengkap. Cocok untuk wisata bersama keluarga juga.

Tempat-tempat eksotis di Indonesia memang sangat banyak dan memesona. Tapi saya pun tetap berkeinginan untuk menjelajah tempat-tempat eksotis di luar negeri. Salah satunya Dubai. Bila bisa ke sana, saya akan jelajah semua sudut-sudut indah Dubai. Pastinya, akan saya ceritakan pada teman-teman semua.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA