Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

3 Pantai Indah dan Eksotis di Bengkulu

Ria M Fasha
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kerang-kerang cantik di Pantai Cukoh
Kerang-kerang cantik di Pantai Cukoh
detikTravel Community - Kabupaten Kaur, Bengkulu punya pantai-pantai indah nan eksotis yang masih terjaga keasriannya. Untuk traveler yang menyukai destinasi pantai, destinasi di sini tidak akan mengecewakan.

Membayangkan Kaur yaitu cuaca panas yang super gerah. Awalnya saya sering mengeluh kepanasan jika sudah berada di Kaur. Hal ini wajar, karena Kaur memang daerah panas yang sepanjang daerahnya banyak terdapat pantai-pantai. Namun panas bukanlah jadi halangan karena di sana Anda akan menemukan banyak pantai-pantai indah nan eksotis.

Kami beruntung dapat pinjaman mobil, jadi hanya menyiapkan uang bensin dan keperluan liburan. Kalau naik travel dari Kota Bengkulu menuju Kaur biasanya biaya per orangnya Rp 100.000. Lumayan juga kalau saya, suami dan adik bolak balik, kami harus membayar Rp 600.000.

Belum lagi kalau mau jalan-jalan, di sana tidak ada angkutan umum, jadi harus siap kendaraan. Adik saya paling semangat untuk hunting foto di Pantai Kaur yang terkenal cantik dan indah. Apa saja pantai cantik nan eksotis di Kaur?

1. Pantai Cukoh

Awalnya, pantai satu ini kurang terkenal dan biasanya hanya dikunjungi masyarakat lokal karena dulunya akses jalan satu-satunya berupa jembatan sempat rusak. Kalau sekarang, jembatannya sudah diperbaiki. Jadi, sudah lumayan banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari Lapangan Merdeka. Pantainya masih asri, bersih, dan yang paling saya suka adalah pasir putih dan tumpukan karang dan biota laut yang terdampar di pinggir pantai masih berwarna warni. Konon katanya, jika banyak kerang-kerang warna warni menandakan pantai itu masih belum terjamah tangan-tangan jahil.

2. Pantai Linau

Pantai Linau ini populer di kalangan masyarakat. Gradasi air lautnya itu membuat mata terpana. Saat saya mengunjunginya, di pinggiran pantai banyak ditemukan pedagang yang menjual makanan khas Kaur yang dikenal dengan seafoodnya.

Saya pun mencicipi sate gurita dan lobster dengan harga yang sangat terjangkau. Tempatnya berada di Kecamatan Majen, sekitar 20 km dari Bintuhan yang merupakan Ibukota Kabupaten Kaur. Pantai Linau juga termasuk pelabuhan yang ramai, sehingga banyak terlihat kapal-kapal yang bersandar.

3. Pantai Laguna

Favorit saya adalah Pantai Laguna. Tapi saran saya, mengujungi pantai ini sebaiknya saat hari kerja, karena kalau hari libur pasti akan ada acara, penuh dengan penjual yang imbasnya biaya masuk dan parkir akan mahal. Pantai ini punya pasir dengan butiran besar dan putih.

Pantai Laguna Samudera terletak di Desa Merpas Kecamatan Nasal, sekitar 30 km dari Kota Bintuhan. Keunikan pantai ini adalah terdapat pagar ombak alamiah, sehingga laut di depannya membentuk semacam laguna yang dapat direnangi dengan aman. Pantai ini juga memiliki pasir putih dan air yang jernih. Yuk kunjungi Kaur di Provinsi Bengkulu yang punya kekayaan wisata pantai yang eksotis

Jika ditanya kenapa sangat ingin ke Dubai. Saya sering baca cerita tentang perjalanan traveler ke Dubai dan itu sangat menarik, gedung-gedung pencakar langit, gurun yang luas hingga petualangan tradisional Arab membuat saya terkagum-kagum dan ingin sekali melihatnya secara langsung.

Saya sangat tertarik untuk menikmati bagaimana serunya safari gurun atau mengagumi pusat kota yang dikelilingi bangunan megah. Jika bisa ke Dubai, saya ingin sekali menikmati Pantai Jumeirah, pantai paling terkenal di Dubai. Pantai ini membentang sampai 7 km, dibagi menjadi tujuh Pantai.. Sepertinya tidak akan habis jika cerita tentang eksotisme dubai.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA