Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan Low Budget di Kuala Lumpur

Yuyun Asty
d'travelers
Foto 1 dari 5
Setelah menggunakan lift menuju lantai 38 kemudian menuju rooftop dengan tangga
Setelah menggunakan lift menuju lantai 38 kemudian menuju rooftop dengan tangga
detikTravel Community - Liburan low budget ke Kuala Lumpur, Malaysia, bisa banget. Ada opsi tiket pesawat, hotel, dan kuliner murah meriah di sana.

Kuala Lumpur adalah ibu kota dan kota terbesar di Malaysia. Malaysia adalah negara yang terkenal dengan keindahan Menara Petronas dan menara KL. Di saat tiket pesawat khususnya domestik yang harganya menjulang lumayan tinggi, maskapai bujet lebih banyak menawarkan promo dengan rute promo khususnya ke Malaysia. Untuk penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur sendiri dengan harga promo pulang-pergi adalah Rp 800 ribu. Murah banget kan? Harga di bawah Rp 1 juta sudah bisa PP untuk ke Malaysia.

Di Kuala Lumpur ada budget hotel bintang satu yang kalian bisa akses di situs booking online yaitu Hotel Sempurna di Imbi Street. Imbi street pun berjejer hotel bintang 5 seperti Ritz Carlton dan Dorsett Kuala lumpur yang terkenal dengan pool view menara Petronas. Definisi dari hotel sempurna adalah bener-bener sempurna karena hotelnya persis di deket Pavilion Mall yaitu mall terbesar dan terlengkap di Malaysia. Harga standard roomnya pun hanya Rp 210.000 include kamar mandi dalam, AC dan simple breakfast. Atau kalau ingin sarapan nasi lemak, di depan hotel setiap paginya ada penjual nasi lemak yang rame banget dan harganya dari Rp 10.000 ribu saja tanpa lauk seperti ayam dan daging tetapi jika ingin menambah lauk juga bisa.

Di seberang hotel ada supermarket kecil bernama 99 Speedmart, info dari petugas hotel harganya jauh lebih murah dibanding di Pasar Petaling jadi yang berniat membuka jasa titip dimana lagi booming jasa titip snack juga tidak perlu jauh-jauh ke Petaling dan sudah bandingkan sendiri memang benar-benar murah dibanding Petaling dan Seven Eleven. Seberang hotel pun ada Seven Eleven dan Warung SB Corner dimana yang jual orang-orang India dan buka 24 jam. Mesti coba tom yum seafood, nasi lemak dan nasi goreng with half-cooked eggs. Harganya pun kisaran 10.000-25.000 jika dikurs ke rupiah. Kalau mau pesen teh manis adalah Tea O kalau tea saja berarti tawar alias tanpa gula.

Untuk menikmati sore menuju sunset di Kuala Lumpur adalah bisa :

1. Ke Mall Suria dan di Taman Suria KLCC yang terletak persis di bawah Menara Petronas dimana ketika malam hari, ada pertunjukan air mancur yang indah dengan lampu-lampunya. Atau

2. Mau sunset dengan view 2 menara bisa cus ke Heli Lounge Bar. Memang sih namanya ada barnya tetapi yang datang pun banyak orang muslim yang berhijab dan kalau di malam hari tidak boleh menggunakan pakaian celana pendek harus pakaian rapi dan bersepatu. Pernah 2 kali kesana dan yang pertama kali berkunjung malam hari dan memakai sandal jepit dan benar-benar tidak diizinkan masuk.

Jika berkunjung ke heli lounge wajib pesan/ minimal order adalah 1 drink saja waktu itu pesan orange juice harganya RM 25 atau 85.000 rupiah. Benar-benar bagus untuk sunset dengan view Menara Petronas dan Menara KL. Untuk ke heli lounge bisa menggunakan Grab menuju Menara KH di Jalan Sultan Ismail Bukit Bintang atau turun di stasiun Raja Chulan jika menggunakan subway. Heli Lounge baru buka pukul 18.00 waktu Malaysia. Benar-benar worth to visit jika ke Malaysia.

Malaysia sudah checked dan bucketlist selanjutnya adalah Dubai.

Wah merinding memang kalau denger nama Dubai. Pingin Sekali ke Dubai karena Dubai selain negara yang sangat indah, dubai juga merupakan salah satu negara teraman di dunia. Dubai sendiri sangat terkenal dengan Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia yang terkenal dengan liftnya yang sangat cepat untuk mencapai ke lantai paling atas hanya ditempuh kurang lebih dalam 1 menit.

Dubai pun terkenal dengan Dubai Mall yang terbesar ketiga di dunia dan memiliki akuarium sendiri di mall tersebut. Tak lengkap rasanya ke Dubai jika tidak mencoba Dubai Desert Safari dan pertunjukan musik dan kuliner. Banyak sekali destinasi indah di dubai seperti Dubai Butterfly Garden, Dubai Miracle Garden, Beach walk dan Mosque Abu Hail Dubai. Semoga detikTravel dan Dubai Tourism Board bisa mewujudkan mimpi ini, amin.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA