Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2019 11:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Tulungagung Ternyata Punya Air Terjun Secantik Ini

Elyandra Widharta
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Tulungagung di Jawa Timur ternyata punya air terjun cantik dengan kolam alami berwarna biru jernih. Seperti itu gambaran Air Terjun Alam Kandung yang cantik.

Selain dikenal sebagai kota kecil penghasil kerajinan batu marmer, Tulungagung juga dikenal dengan warung kopi yang berderet dengan budaya kopi dan nyethe (kopi cethe, melumuri rokok dengan ampas kopi).

Kabupaten di sebelah selatan propinsi Jawa Timur ini juga menyimpan eksotika alam yang begitu menawan namun tersembunyi. Daya tarik wisata alam Tulungagung berada di Air terjun Alam Kandung.

Air terjun Alam Kandung sering disebut Wana Wisata, karena karakteristik daerahnya berada di alam bebas kawasan hutang lindung dengan ratusan pohon jati yang tumbuh subur.

Berada di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, wisata alam ini cukup sejuk dan cocok untuk menyepi dari hiruk pikuk kota.

Obyek wisata ini memang belum digarap secara maksimal, namun cukup menjadi daya tarik tersendiri bagi yang suka menikmati panorama alam khususnya wisata air terjun.

Dari pemukiman warga, obyek wisata ini bisa dijangkau kendaraan bermotor. Udaranya cukup sejuk, terdapat gasebo dan kolam renang kecil untuk anak-anak. Airnya begitu dingin dan segar. Dilengkapi pula dengan arena bermain flying fox.

Sembari minum teh atau kopi menikmati kesejukan air terjun ternyata meredakan kepenatan. Menjadi rileks dan nyaman, dengan desir angin dan suara gemericik air terjun itu mengalir.

Kedalaman kolam air terjun sekitar 8 meter. Pada spot ini pengunjung bisa langsung melompat dari ketinggian dan berenang. Seru!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA