Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2019 11:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Bus Hop On-Hop Off Buat ke Masjid Nabawi & Keliling Madinah

Barid sophia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Warna Bus yang meriah
Warna Bus yang meriah
detikTravel Community - Beribadah ke Tanah Suci, traveler bisa memanfaatkan busa hop on-hop off untuk berkeliling Kota Madinah, Masjid Quba hingga ke Masjid Nabawi.

Tampilan bus ini cukup menarik dan begitu terlihat dari kejauhan. Seperti di negara eropa atau negara maju yang lain, ternyata Madinah juga mempunyai bus seperti ini. Bus Hop On - Hop Off, bus yang dipakai untuk city sightseeing di Kota Madinah, seperti yang tertulis di bus.

Untuk para traveler haji dan umroh yang berkunjung ke Madinah, biasanya sudah mendapatkan paket dari agen travel untuk berkeliling di tempat-tempat wisata bersejarah. Tetapi tidak ada salahnya jika mencoba menggunakan bus ini karena ada beberapa lokasi pemberhentian dari bus ini yang biasanya tidak menjadi tujuan standar dari agen travel.

Para traveler bisa menikmati bus ini dengan beberapa pilihan paket yaitu paket perjalanan selama 24 jam, 48 jam dan 72 jam. Dengan harga yang berbeda-beda tentunya.

Untuk paket 24 jam, harga tiket dewasa 80 riyal dan anak 40 riyal. Paket 48 jam, tiket dewasa 120 riyal dan anak 60 riyal. Sedangkan paket 72 jam, tiket dewasa 150 riyal dan anak 80 riyal.

Rute dari bus ini adalah Masjid Nabawi, Al Baqi, Al Manakh Square dan Al Salam Gate, Bukit Uhud, Al Noor Mall, Masjid Al Quiblatain, Tempat Perang Parit, Masjid Quba, dan Stasiun Kereta Al Hijaz.

Setiap penumpang mendapatkan headset untuk bisa mengetahui penjelasan panjang lebar cerita perjalanan 11 lokasi tersebut. Jangan kawatir karena tersedia dalam berbagai bahasa termasuk bahasa indonesia.

Mengingat tiket adalah paket harian, maka kita bisa menggunakan tiket tersebut sesuai dengan paket yang kita beli dan sesuai dengan namanya, kita bisa turun dalam setiap pemberhentiaannya dan melanjutkan lagi dengan bus hop on - hop off lainnya.

Selamat mencoba!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA