Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Nov 2019 10:37 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Seharian di Semarang, Bisa ke Mana Saja?

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ayanaz Gedong Songo yang intagramable dengan pemandangan pegunungan yang indah.
Ayanaz Gedong Songo yang intagramable dengan pemandangan pegunungan yang indah.
detikTravel Community - Ada beberapa pilihan destinasi yang bisa dikunjungi saat liburan singkat di Semarang. Dari wisata selfie, hingga wisata menguji nyali, ini rekomendasinya:

Jika wisatawan sudah pernah berkeliling kota Semarang menikmati wisata kotanya, maka kali ini pergi lah agak jauh. Di daerah Bandungan terdapat banyak lokasi wisata yang layak didatangi.

Kawasan Bandungan dengan suasana sejuk pegunungan menawarkan keindahan alam pegunungan dengan beraneka spot berfoto. Salah satu lokasi itu adalah Ayanaz Gedong Songo.

Sesuai namanya, lokasi ini memang menjadi satu dengan Candi Gedong Songo, jadi untuk menuju ke sini pengunjung harus membeli tiket candi Gedong Songo dan tiket masuk Ayanaz.

Ayanaz Gedong Songo sendiri tidak terlalu besar, tetapi memiliki banyak spot cantik untuk berfoto. Terlebih dengan latar belakang pegunungan yang ada di tempat ini. Balon udara, gelembung dan tempat duduk di tengah kolam adalah beberapa spot yang menarik dan menjadi primadona pengunjung untuk berfoto . Tak heran saat sedang ramai, pengunjung yang ingin berfoto harus antri dengan pengunjung lain.

Tempat berikutnya yang layak didatangi adalah wisata Bukit Sepakung yang terletak di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Lokasi wisata ini memang cukup jauh, melewati jalan kecil yang menanjak.

Pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima baik roda 4 maupun roda 2, karena selain menanjak, di beberapa tempat jalannya juga berkelok tajam.

Wisata Bukit Sepakung yang terletak di ketinggian menawarkan sensasi uji nyali. Di sini terdapat ayunan yang cukup besar dan tinggi yang mengarah ke tebing. Selain itu juga terdapat wahana Ondo Langit berupa tangga yang menempel pada dinding batu.

Kedua wahana ini memerlukan keberanian pengunjung yang ingin mencoba dan tentu saja untuk naik wahana ekstrem ini. Telah disiapkan alat pengaman sehingga pengunjung tidak perlu cemas.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA