Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Agu 2019 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sensasi Touring 7 Hari di Bali

Foto 1 dari 5
Hari pertama mengunjungi Gunung Kawi Temple Tampaksiring - Gianyar Bali
Hari pertama mengunjungi Gunung Kawi Temple Tampaksiring - Gianyar Bali
detikTravel Community - Pulau Dewata Bali bisa jadi opsi untuk para pecinta kegiatan touring. Keliling pantai hingga gunung naik motor selama seminggu pastinya seru.

Siapa yang tidak tahu pulau Bali. Pulau dewata satu ini adalah salah satu pulau yang sudah dikenal di mata dunia. Pulau cantik dengan keindahannya yang selalu tampil mempesona baik dari pantai, air terjun, pura sembahyang untuk umat Hindu, danau, gunung, dan kulinernya yang harus di jelajahi dan dinikmati.

Saya akan berbagi pengalaman saya selama 7 touring dengan sepeda motor di pulau bali. Kita menjelajah hampir ke seluruh pulau ini. Simak keseruan dan apa saja tempat yang kami kunjungi selama touring motorbike.

Hari pertama - Kita mulai dari Pantai di area Canggu Kabupaten Badung. Tak lupa sebelum memulai perjalanan siapkan kebutuhan seperti pakaian secukupnya (baju tebal saat cuaca dingin dan membawa baju dan celana pendek saat santai atau berada di pantai) sandal untuk di pantai.

Sepatu untuk dipakai selama perjalanan dengan membawa jaket serta celana panjang tertutup biar aman, membawa obat-obatan pribadi atau emergensi, peralatan mandi dan make up seminimalis mungkin, topi, kacamata, dan sarung multifungsi, serta saya membawa alat untuk snorkeling dan tak lupa juga membawa jas hujan untuk persiapan jika turun hujan di jalan semua dimasukkan ke dalam satu ransel.

Perjalanan hari pertama ini kami pergi ke Goa Gajah kemudian mengunjungi Gunung Kawi Temple Tampaksiring yang berada di kabupaten Gianyar dan setelah itu makan siang dengan ikan mujair nyat-nyat sambil menikmati pemandangan di Kintamani Vulcano Gunung Batur serta danau cantiknya dan di hari pertama ini kami tinggal di desa Kintamani.

Di sini cuacanya sangat dingin sekali dan di sore hari kami berkeliling area desa dan menikmati pemandian air panas yang alami. Kemudian di malam hari kami hanya pergi untuk makan malam dan beristirahat untuk persiapan trip esok harinya. Selama di sini tidak memerlukan pendingin ruangan karena sudah sangat dingin serta untuk hotel atau penginapannya disarankan untuk mencari yang memiliki air panas karena air untuk mandi sangat benar-benar dingin sekali. Karena keesokan harinya kita akan pergi di pagi hari melanjutkan perjalanan.

Hari kedua - Kami pergi dipagi hari dari Kintamani Kabupaten Bangli ke arah Candidasa melewati hutan lebat dan cuaca yang dingin di Jalan Batur Tengah dan menikmati sarapan pagi di Gunung Agung Besakih dan pergi ke daerah Candidasa. Perjalanan ini ditempuh sekitar 2 jam perjalanan kemudian kami menikmati makan siang di Virgin Beach Kabupaten Karangasem dan menikmati pantai serta bisa berenang di sini.

Setalah ini kami melanjutkan perjalan ke daerah Tirta Gangga dan kami menginap disebuah hotel yang berada persis di depan taman Tirta Gangga. Saat sore hari banyak sekali wisatawan yang mengunjungi ditempat ini sehingga kami memutuskan untuk datang di pagi esok hari.

Hari ketiga - Pagi hari setelah sarapan kami mengunjungi Taman Tirta Gangga dan pilihan yang tepat karena tidak banyak orang yang mengunjungi tempat ini dan bisa memberi makan kepada ikan-ikan. Kemudian kami mengunjungi Taman Ujung Karangasem dan melanjutkan perjalanan balik ke Amlapura melewati jalan Timur Amed.

Perjalanan yang sangat panjang hari ini sekitar 2 jam menuju Amed dan melewati jalan yang jarang dilalui banyak orang. Di perjalanan kita ada menemukan titik poin yang sangat indah melihat pulau lombok dan gunung Rinjani. Sangat beruntung hari itu karena bisa melihat dengan jelas pulau di seberang.

Kemudian kami menginap di Amed selama satu hari dan melakukan snorkeling di sini dan beberapa teman saya melakukan scuba diving karena tempat ini sangat terkenal dengan pemandangan bawah lautnya. Sore hari menikmati matahari terbenam dengan pemandangan Gunung Agung dan makan malam dengan ikan laut segar yang baru didapat oleh warga lokal.

Hari Keempat - Dari Amed kami melanjutkan perjalanan naik ke utara Kintamani dengan perjalanan yang cukup menantang karena medan gunung terjal dan sangat tinggi. Perjalanan sekitar 2 jam lebih turun ke kintamani dan setelah itu kami menikmati makan siang di salah satu restoran dengan pemandangan danau Batur dan kintamani.

Tidak bosan-bosan nya untuk menikmati pemandangan indah dari tempat ini. Namun, di sini turun hujan sekitar 1 jam lebih sehingga kami menunggu hingga hujan berhenti dan melanjutkan perjalanan kami ke Bedugul Kabupaten Tabanan. Di sore hari kami hanya pergi berkeliling ke danau Beratan, danau Buyan, dan Danau Temblingan.

Hari Kelima - Pagi hari mengunjungi Pura Ulun Danu Beratan dan di pagi hari bisa lebih santai menikmati tempat ini. Kemudian packing kembali ke hotel yang berjarak hanya 3 menit. Saat berada disini tak lupa untuk foto di gate Golf Mandara. Perjalanan menuju ke Seririt via jalan Pantai Lovina.

Namun sebelumnya kami pergi mengunjungi salah satu Buddhist temple yaitu Brahma Vihara Arama Banjar di kabupaten Buleleng. Setelah itu kami makan siang di Ikan Bakar di Pantai Lovina. Sore hari kami hanya relax di hotel menikmati kolam renang dan santai sejenak karena sudah melewati beberapa hari dengan perjalanan yang panjang. Serta berjalan kecil di pinggir pantai lovina melihat banyak warga lokal yang mandi di pantai.

Hari Keenam - Bangun pagi hari untuk mengikuti Lovina Dolphin Tour dan melihat sunrise dari tengah laut Bali. Mulai jam 5 pagi pergi ke lautan untuk melihat lumba-lumba di pagi hari. Ini adalah daya tarik dan ikonik untuk Pantai Lovina dan di Lautan air sangat tenang sekali dan nyaris hampir tidak ada gelombang. Setelah 30 menit lebih melihat lumba-lumba berenang kami pun pergi ke spot snorkeling. Menikmati indahnya bawah laut sekitar 45 menit kemudian kembali ke daratan sekitar jam 09.00 WITA.

Kami memutuskan untuk dua hari tinggal di area pantai Lovina dan setelah ini kami pergi ke Hot Water Spring Banjar. Siang hari kami pergi ke Pasar Tradisional Singaraja dan menikmati jajanan lokal khas Bali. Kami kembali ke hotel untuk relax dan beristirahat sejenak dan di sore hari kami memutuskan untuk makan seafood mulai dari ikan di yang dibakar dan sup kepala ikan dengan bumbu kuning serta plecing kangkung dan sambel tomat yang sungguh nikmat sekali.

Hari ketujuh - Setelah dua hari di Lovina kamipun melanjutkan perjalanan pulang. Via jalan air terjun Gitgit dan mengunjungi dua air terjun Gitgit kemudian kembali ke Bedugul Temple Pulang lewat Mengwi Melewati Pura Taman Ayun kembali ke Canggu dan beristirahat sekitar satu jam dan setelah itu menikmati sunset di Pantai Batu Belig.

Sungguh perjalanan yang tidak akan pernah dilupakan dan dalam 7 hari pergi ke berbagai tempat dan hampir tiga seperempat pulau Bali sudah di lihat. Perjalanan yang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin kamu, karena merasakan sensasi yang berbeda dari tour menggunakan mobil.

Buat kamu yang ingin mencoba touring keliling pulau Bali mungkin ini bisa menjadi tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi dan perjalanan ini memang melelahkan karena harus duduk diatas motor dan mengendarai motor namun semuanya akan terbayar saat kamu tiba di tempat yang sangat menakjubkan, karena banyak sekali tempat di Bali yang harus kamu kunjungi.

Tulisan Extraordinary traveling ini dibuat dalam rangka mengikuti kompetisi dari Detiktravel untuk perjalanan ke Dubai. Dubai adalah salah satu tempat yang ada dalam list saya. Banyak tempat yang ingin explore di dubai.

Salah satu tempat yang sangat ingin dikunjungi adalah ikoniknya kota dubai yaitu Burj Al Arab dengan pemandangan pantai Teluk Persia, Burj Khalifa yang merupakan menara tertinggi di dunia dengan mengelilingi Dubai Mall dan mengunjungi akuariumnya, serta malam hari melihat dubai Fountain. Kemudian Jumeirah Beach, Palm Jumeirah, Bastakia Quarter dan pantai-pantai lainnya dan gurun pasir serta tempat lainnya yang sangat ingin saya explore lebih, because i never stop to explore this amazing world.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA