Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Mar 2020 18:04 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ingat Malaysia, Ingat Menara Kembar Petronas

Belly suwandi
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community -

Malaysia identik dengan ikonnya, yaitu Menara Kembar Petronas. Ingat Malaysia, pasti ingat akan kecantikan menara kembar tersebut.

Ketika berkesempatan mengunjungi Kuala Lumpur, Malaysia maka tidak lengkap rasanya bila tidak berkunjung atau sekedar berfoto di Petronas Twin Towers.

Petronas Twin Towers atau sering juga disebut Petronas Towers merupakan salah satu menara kebanggaan warga Malaysia selain dari pada Kuala Lumpur Tower. Menara ini memang menjadi salah satu landmark Negeri Jiran tersebut.

Wajar saja warganya bangga karena Petronas Twin Towers telah memegang rekor selama 6 tahun berturut-turut sebagai menara tertinggi di dunia pada periode 1998 2004 setelah mengalahkan Willis Tower (dulu dikenal Sears Tower) yang berada di Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Petronas Twin Towers memiliki total 88 lantai, tinggi 451,9 m, dan 40 lift/eskalator per menara. Namun di tahun 2005, Petronas Twin Towers harus rela turun peringkat karena dikalahkan oleh Taipei 101. Per tahun 2017, Petronas Twin Towers masih menjadi salah satu bangunan/menara tertinggi di dunia yang berada di peringkat ke 11.

Berlokasi di Suria KLCC (Kuala Lumpur City Center), Petronas Twin Towers memiliki banyak sekali kegiatan atau tempat-tempat yang bisa dikunjung antara lain Suria KLCC Shopping Center, Dewan Filharmonik Petronas, KLCC Park, dan Skybridge.

Suria KLCCSuria KLCC yang berlokasi tepat di bawah Petronas Twin Towers berfungsi sebagai Shopping Center. Tidak hanya menjual barang-barang mewah dan bermerek, Suria KLCC juga memilki area seperti galeri seni, aquarium bawah laut, dan pusat ilmu pengetahuan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA