Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Sep 2019 13:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Solo yang Keren Itu Setelah Pertokoan Tutup

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 2 dari 5
Salah satu detail mural yang ada .
Salah satu detail mural yang ada .
detikTravel Community - Tidak ada yang spesial di Jalan Gatot Subroto di Solo. Tunggulah sampai malam saat pertokoannya tutup, terlihat berbagai mural yang keren!

Saat siang hari hingga menjelang malam kawasan ini sangat ramai. Toko-toko berjajar di kiri dan kanan jalan, sibuk dengan pembeli. Malam hari adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Ada apa di malam hari ?

Saat lampu-lanpu mulai menyala dan pemilik toko mulai menutup toko, maka suasana berbeda akan nampak di sepanjang jalan ini. Pintu toko yang saat siang hari tidak nampak, mulai terlihat keren. Ya rolling door toko-toko itu dihiasi mural cantik yang tidak tampak saat toko buka, mural ini baru nampak saat pintu toko telah ditutup.

Berbagai gambar dengan warna yang tak kalah ramai menghiasi pintu toko, dan pengunjung pun mulai berburu foto dengan latar belakang mural yang ada di sepanjang jalan. Gambar yang ada juga beraneka ragam hasil kreasi seniman setempat.

Di salah satu bagian nampak gambar presiden jokowi dalam ukuran besar, ada pula gambar tokoh agama dengan kata-kata bijaknya. Di bagian lain nampak gambar animasi dan masih banyak lagi. Kawasan ini mulai memperlihatkan muralnya sekitar jam 7 malam, saat satu persatu toko menutup pintunya. Semakin malam semakin banyak mural yang terlihat.

Banyak pengunjung yang sengaja datang untuk melihat bermacam-macam mural yang ada. Sesampainya di sana tentu saja tidak lupa mengambil gambar baik dengan telepon genggam maupun kamera. Unik bukan? Saat berkunjung ke Solo, sempatkan mampir ke tempat ini ya dan nikmati salah satu suasana malam hari yang berbeda.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA