Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 17:07 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Terpesona Pemandangan Surga Desa Hallstatt

Monica Suparta
d'travelers
Foto 1 dari 5
Keindahan desa Hallstatt sejauh mata memandang berlatar belakang danau dan gunung
Keindahan desa Hallstatt sejauh mata memandang berlatar belakang danau dan gunung
detikTravel Community -

Buat traveler yang liburan ke Austria, mampir ke desa Hallstatt di Salzkammergut adalah sebuah keharusan. Pemandangan surga Hallstatt sayang untuk dilewatkan.

Desa kecil ini dapat ditempuh dengan bus atau kereta api, baik dari Salzburg (2 jam lebih), atau Vienna (4 jam lebih) disambung dengan kapal feri kecil (15 menit). Dari kapal feri inilah, foto terbaik keindahan Hallstatt seperti di postcard atau lukisan, dan sering dijadikan wallpaper karena keindahannya, bisa Anda dapatkan.

Pemandangan desa Hallstatt sangatlah luar biasa. Desa ini dikelilingi Danau Hallstatter dan gunung yang cantik di segala musim.

Hallstatt awalnya terkenal dengan pertambangan garam yang masih ada hingga saat ini, namun karena panorama kota kecil unik yang indah serta suasana begitu tenang, Hallstatt menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang populer.

Sebenarnya untuk kunjungan ke desa ini, bisa dilakukan dalam waktu satu hari. Saya berangkat dari Salzburg naik bus, kereta api dan feri, mulai pukul 7.15 dan tiba pukul 09.30 waktu setempat.

Suasana masih belum terlalu ramai dan saya berjalan kaki menyusuri desa sambil menikmati keindahannya. Pukul 10 barulah aktivitas kehidupan terasa, dengan dibukanya pasar Hallstatt yang menjual kerajinan tangan, souvenir serta pernak-pernik hiasan.

Desa ini sendiri begitu tenang dengan jumlah penduduk sangat sedikit, hanya sekitar 1.000 orang. Luasnya hanya sekitar 5 km. Jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki santai berkeliling sekitar 45 menit saja. Akan tetapi setelah jam makan siang, suasana mulai penuh dengan turis.

Saya sempat menyewa kapal motor kecil yang dikemudikan sendiri mengelilingi danau, dengan tarif 15 Euro untuk 30 menit. Pengalaman ini membuat ketagihan, sampai menyewa ulang kapal tersebut di siang hari karena belum puas mengambil foto-foto danau dari berbagi sudut desa.

Jika berkunjung ke Hallstatt, jangan lupa menikmati santap siang di restoran tepi danaunya, karena pemandangannya begitu menakjubkan bak di studio foto. Ini sungguh pengalaman berkesan seumur hidup. Hallstatt merupakan salah satu destinasi terindah yang pernah saya kunjungi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA