Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mar 2020 08:59 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sabar Dulu Ya, Nanti Kita Berwisata ke Kota Praha

Daniel Hendry
d'travelers
Foto 3 dari 5
Prague Castle yang dibangun dari abad ke 9
Prague Castle yang dibangun dari abad ke 9
detikTravel Community -

Kota Praha di Republik Ceko menawarkan banyak pemandangan menarik untuk dilihat traveler. Tapi sabar dulu ya, nanti setelah Corona reda kita wisata ke Praha.

Terbayang dalam benak saya mengenai negara Czech (Ceko) yang dulunya merupakan gabungan Cekoslovakia, yang akhirnya berpisah menjadi Ceko dan Slovakia, merupakan negara yang bekas perang dan tidak terlalu menarik.

Namun hal itu berubah saat kita tiba di sana, kita masuk melalui jalan darat dari Polandia (kota Warsaw) dengan menggunakan bus dengan perjalanan kurang lebih 4 jam, disuguhi dengan pemandangan ladang Canola sepanjang perjalanan yang kuning yang indah.

Ada beberapa hal menarik dari kota - kota di Eropa yang saya pelajari setelah beberapa tempat yang kami kunjungi adalah tiap tempat pasti punya namanya Old Town (yaitu pusat kota jaman dulu yang merupakan pusat pemerintahan atau pusat kota).

Kenapa menarik? karena di sini lah semua arsitektur jaman dulu dengan Kastil, gereja, tempat bangunan bangunan klasik berada dan merupakan pusat tujuan wisata pastinya. Sementara di luar old town biasanya sudah merupakan gedung gedung modern yang kontras sekali dengan old townnya.

Nah untuk kota Prague atau kita sebut Praha, ada beberapa tempat utama yang pasti merupakan tempat tujuan wisata:

1. Charles Bridge dan Sungai Vitava
2. Prague Castle
3. Prague Old Town Hall & Astronomical Clock
4. Prague Kutna Hora and Bone Chapel

Kebetulan saya cuma berkesempatan mengunjungi Charles Bridge dan Prague Castle, sedangkan Astronomicalnya sedang renovasi yang kemudian sudah dibuka kembali di Q3 2018 kemarin.

Untuk Charles Bridge, tempat ini merupakan spot paling iconic dari kota Praha dimana di jembatan ini terdapat banyak patung patung Santo (orang suci umat Katolik) dan menyebrangi sungai Vitava (menghubungkan antara Prague Castle dan old town). Di tempat ini, dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan lho jika saat berdoa dan bisa menempatkan tangan melingkupi kelima bintang yang ada di pinggir jembatan.

Untuk Prague Castle, ini merupakan tempat menggagumkan, selain luas dan arsitektur yang luar biasa, kita bisa melihat warna gedungnya yang berbeda menunjukkan dimana yang lebih gelap merupakan masih bangunan lama yang belum direnovasi. Dan saya suka sekali melihat interior gereja di dalamnya yang kita bisa melihat bagaimana arsitektur bisa dibangun begitu keren walaupun umurnya sudah tua sekali (abad ke 9).

BERITA TERKAIT
BACA JUGA