Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Nov 2019 13:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Kuliner Murah Meriah di Osaka

Novia Kristina
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kuromon Market
Kuromon Market
detikTravel Community - Mau wisata kuliner di Jepang, Osaka adalah tempatnya. Khususnya di Kuromon Market yang harganya murah meriah.

Wisata Kuliner memang menjadi salah satu cara mengenal tempat wisata yang kita kunjungi. Kita bisa tahu apa saja ciri khas dari suatu tempat dan bagaimana kultur di dalamnya. Seperti kuliner seru yang sayang buat dilewatkan saat kalian berkunjung ke Osaka, Jepang. Kuliner seafood yang enak dan cara penyajian yang unik. Tempatnya bernama Kuromon Market, Nipponbashi - Osaka.

Buat kalian yang akan berkunjung ke Osaka jangan lewatkan kulineran seru dan lezat di dapurnya Osaka. Ya tempat satu ini mendapat julukan dapurnya Osaka karena memang seperti layaknya dapur yang menyajikan makanan fresh yang baru akan dimasak jika pembeli sudah memilih.

Tempat ini bernama Kuromon Market ( Kuromon Ichiba Market) yaitu pasar segar dan seafood yang besar di Osaka. Banyak jenis seafood yang tersedia disana. Mulai dari yang ukurannya kecil seperti baby octopus sampai yang besar seperti King crab. Harganya pun beragam sesuai ukuran dan jenis seafoodnya. Jadi kalian bisa pilih sesuai keinginan kalian baru deh dimasak. Tapi ada juga beberapa jenis seafood yang bisa dimakan mentah seperti bulu babi atau scallop serta sajian sushi dan sashimi yang menggoda.

Sedikit tips ya jika kalian ingin mencoba seafoodnya coba telusuri dulu pasarnya. Karena jika kalian beruntung kalian bisa dapat harga miring dan diskon. Ya ada beberapa toko yang di jam tertentu memberi diskon besar untuk makanannya. Salah satunya daging kobe yang bisa di atas 3.000 YEN, disini kalian bisa coba seharga 1.000 YEN untuk ukuran yang sama.

Ada juga toko yang memberi sampel makanan. Beberapa toko ada yang sudah menyediakan kursi dan meja walaupun hanya sedikit. Tapi ada juga toko yang tidak menyediakan tempat makan. Nah tidak perlu khawatir ada tempat khusus kok seperti rest area yang disediakan. Jadi kalian bisa makan, ada akses wifi gratis juga toilet.

Di Kuromon Market ini kita juga bisa mencicip buah segar khas jepang sesuai musimnya. Kebetulan musim panas ini kalian bisa icip aneka buah anggur yang tidak biasa. Salah satunya jenis anggur muscat yang harganya cukup mahal jika dibanding dengan harga buah lainnya. Kemudian ada juga buah jeruk yang bisa dimakan dengan menggunakan sedotan.

Untuk bisa sampai ke Kuromon Market ini kalian bisa berjalan kaki sekitar 15 menit dari Dotonbori. Atau sekitar 2 menit dari stasiun Nipponbashi. Bisa di akses lewat maps juga jadi dijamin gak akan nyasar. Jadi silahkan datang deh cicip kuliner seafood segar ala Jepang.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA