Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Sep 2019 16:00 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Surga Belanja di Tol Trans Jawa

anni rohimah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Gerai oleh-oleh di Rest Area km.294
Gerai oleh-oleh di Rest Area km.294
detikTravel Community -

Membeli oleh-oleh khas Jawa Tengah bisa dilakukan di rest area Tol Trans Jawa lho! Harganya pun terjangkau.

Rest Area km.294 Kertasari

Rest area yang berada di ruas tol Pejagan-Pemalang ini menyediakan oleh-oleh khas Jawa Tengah. Rest area ini berada di wilayah Tegal, Jawa Tengah. Pilihan oleh-oleh yang ada di rest area ini sangat beragam. Ada makanan khas Jawa Tengah yang bisa dipilih traveller. Mulai dari makanan basah hingga makanan kering. Ada beberapa jenis keripik, bakpia, dan manisan. Tak kalah unik, adapula berbagai jenis telur asin. Mulai dari telor asin rebus, pindang, dan panggang.

Jika ingin oleh-oleh pakaian, di rest area ini juga terdapat kios batik. Berbagai jenis pakaian batik disediakan, baik untuk anak-anak dan dewasa. Berbagai jenis atasan dan daster batik bisa jadi oleh-oleh pilihan. Batik anak-anak juga ada dan dijual dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah, murah banget kan?

Rest Area km.260 Banjaratma

Rest area yang 'hits' ini tak hanya instagramable, tapi juga memiliki fasilitas yang lengkap. Salah satunya adalah gerai oleh-oleh. Gerai Oleh-oleh di resta rea Banjaratma tergolong lengkap. Mulai dari oleh-oleh makanan, pakaian, hingga kerajinan tangan.

Jika ingin membeli oleh-oleh buah segar, tersedia kios oleh-oleh yang menjual buah nanas. Gerai oleh-oleh telor asin juga sangat banyak. Jadi tak perlu keluar tol Brebes untuk berburu telor asin. Pilihannya juga banyak, baik telor asin rebus, pindang, dan panggang.

Hasil kerajinan UKM juga dipasarkan di rest area ini. Produknya sangat beragam, mulai dari makanan, hingga pakaian. Aneka kain batik dengan motif yang unik bisa jadi pilihan traveller.

Sambil berbelanja oleh-oleh, traveller bisa menikmati sajian makanan yang disajikan oleh berbagai restoran di rest area. Beberapa restoran juga menjual oleh-oleh seperti teko untuk minum teh.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA