Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Jan 2020 18:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Katanya, Ini Rest Area Terbaik di Dunia

Muslim Ramli
d'travelers
Foto 1 dari 5
Atap Cafe dipenuhi dengan Truk dan Ban berukuran Besar
Atap Cafe dipenuhi dengan Truk dan Ban berukuran Besar
detikTravel Community - Dubai memang penuh kemewahan. Di tengah gurun Dubai saja, ada rest area yang disebut sebagai yang terbaik di dunia.

Februari lalu saya dan istri memutuskan Abu Dhabi dan Dubai menjadi destinasi liburan kami. Perjalanan saya dimulai dari Kota Medan menuju Singapore dan Singapore-Dubai menggunakan pesawat Emirates.

Kami memilih penerbangan tengah malam dari Singapore-Dubai agar tiba di Dubai International Airport menjelang subuh. Antara Indonesia dan Dubai terdapat perbedaan waktu 3 jam lebih lambat dari Indonesia.

Selama liburan kami memilih tinggal di Sky Tower Abu Dhabi. Artinya, kami harus menempuh perjalanan lagi dari Dubai ke Abu Dhabi dengan memakan waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan.

Setelah keluar dari bandara dan menyusuri jalan tol menuju Abu Dhabi, kami memilih untuk beristrahat sejenak sambil menunaikan shalat subuh di rest area Last Exit Dubai.

Dubai memang selalu menakjubkan! Saya begitu terpesona saat menyaksikan pemandangan Last Exit Jebel Ali North Dubai pagi hari. Di Tengah gurun pasir pemerintah setempat membangun rest area dengan mengusung konsep food truck yang tidak biasa. Saya terpana melihat truk-truk besar dan mobil-mobil mewah yang dijadikan properti layaknya di game FPS dan film-film Hollywood.

Last Exit Dubai berdiri di tengah padang pasir dengan luas sekitar 2 hektar. Pada bagian halaman gedung pemerintah setempat menyiapkan puluhan meja dan bangku kayu untuk pengunjung yang ingin beristirahat.

Yang menjadi menarik adalah konsep yang diusung dengan layout yang terlihat rapi mengesankan dengan perpaduan antara rumput buatan, padang pasir dan truk-truk besar, patung hewan hingga pepohonan kering.

Uniknya, tidak hanya pemandangan dari luar gedung saja yang luar biasa, saya lagi-lagi terpana saat melihat suasana di dalam gedung dan toilet rest area. Pemerintah setempat benar-benar total dalam hal memilh konsep dan membuatnya semakin menakjubkan saja.

Mulai dari westafle hingga toilet semuanya mengusung konsep mobil, truck hingga suasana penjara di dalam film-film Hollywood.

Last Exit juga menyediakan belasan food truck yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Diluar biaya konsumsi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya jika ke sini. Semua fasilitas istirahat hingga toilet dapat dipakai secara gratis.

Februari masih musim dingin di Dubai degan suhu rata-rata 14 derajat celcius. Beruntungnya kami tiba subuh hari di sini karena suasana masih sepi. Menikmati sunrise di tempat ini menjadi spesial bagi saya dan istri. Menuggu matahari terbit sambil menikmati cappucino yang kami pesan dari salah satu food truck.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA