Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Sep 2019 12:57 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Itinerary Seru ke Jepang 8 Hari

Resa Noor Fauziah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tokyo Tower
Tokyo Tower
detikTravel Community - Jalan-jalan ke Jepang, harus tahu dulu tempat serunya. 8 hari di sana, ini sejumlah itinerary yang bisa kamu coba.

September telah tiba, musim gugur segera dimulai. Di negara yang memiliki 4 musim, musim gugur merupakan salah satu musim yang harus diagendakan untuk berlibur. Jepang salah satu negara yang memiliki 4 musim. Biasanya musim gugur dimulai di pertengahan September dan akan berakhir di November. Berkunjung pada saat musim gugur, merupakan waktu yang bagus untuk menyaksikan daun-daun berubah menjadi kemerahan. Perlu diperhatikan untuk membawa paying dan jas hujan saat bepergian di musim gugur untuk berjaga-jaga. Jika ini kunjungan pertama kamu ke Jepang berikut tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi.

Pada hari pertama sampai di Jepang, untuk menghilangkan jet lag setelah 8-10 jam kami berencana untuk menikmati indahnya lampu malam di Tokyo Tower. Tak jauh dari situ, kita berlanjut untuk menikmat ramen halal sekitar Odaiba Mall. untuk pecinta gundam kita bisa melihat langsung tokoh-tokoh gundam yang dipajang setiap musim. Tak jauh dari situ, terdapat patung liberty juga rainbow bridge yang akan berwarna warni pada saat malam hari.

Untuk pecinta serial disney, tentu jangan melewatkan berekreasi di Disney land atau Disney Sea. Pada hari kedua kami perlu waktu seharian untuk mengexplore Disney Land, pengunjung bisa menikmati banyak wahana juga parade yang akan hadir tiap siang dan malam hari. Hari ke tiga, puas menikmati suasana ramai di kota Tokyo kami mengunjungi Hitachi seaside park yang ada di Prefektur Ibaraki. Mengingat jaraknya yang cukup jauh, kita harus berangkat pagi untuk menikmati keasrian taman Hitachi ini. Taman seluas 200 Hektar ini memiliki beragam bunga. Untuk musim gugur kali ini kita akan disuguhkan bunga kochia dan bunga kosmos. Tak jauh dari tempat bermekaran bunga-bunga kochia terdapat taman hiburan yang bisa dicoba. Setelah puas berkeliling di Hitachi Seaside Park waktunya berburu oleh-oleh di Ameyoko dan Akihabara. Di Ameyoko kita bisa berbelanja tas merek Jepang, dan beberapa oleh-oleh lainnya yang bertemakan Jepang. Sedangkan di Akihabara kita bisa berburu berbagai macam alat elektronik rumah tangga hingga robot, juga kamera canggih dengan harga miring. Selain itu, masih banyak pernak-pernik ATK dan peralatan rumah lainnya.

Sebelum berpindah kota, di hari ke empat kami mengunjungi Tokyo Skytree. Di Tokyo Skytree kita bisa menikmati pemandangan kota Tokyo dari ketinggian. Tak jauh dari tempat ini, kita bisa mengunjungi Kuil Sensoji yang merupakan kuil tertua di Jepang. Jangan lupa untuk membeli souvenir disini, selain harganya murah juga designnya yang khas. Perlu diketahui, setiap tempat wisata di Jepang, memiliki ragam souvenir yang tidak akan ditemukan ditempat wisata lainnya. Setelah puas menikmati keunikan kuil Sensoji kami menuju Tokyo Imperial Palace yang merupakan tempat tinggal para kaisar di Jepang.

Hari ke lima di Jepang, kami pindah ke kota Kyoto. Pagi-pagi kami sudah bergegas untuk berburu makanan tradisional di Pasar Nishiki. Selain menikmati jajanan murah di Kyoto pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh enak di tempat ini. Perut sudah kenyang, saatnya melanjutkan perjalanan ke Kuil Kiyomizudera yang juga merupakan warisan budaya dunia Unesco. Hari ke enam kami mengunjungi Fushimi inari atau yang terkenal dengan deretan ribu gerbang torii yang berwarna merah menyala. Fushimi inari ini berada di kaki gunung Inari maka perlu stamina yang baik untuk bisa mengexplore tempat ini. Masih cukup waktu, siang menjelang sore kami mengunjungi Osaka Castle. Osaka Castle ini merupakan istana yang disulap menjadi museum modern yang menceritakan perjalanan Toyotomi Hideyoshi sang penguasa di daerah Osaka pada masanya. Hari ke tujuh, kami mengunjungi Kuil Kinkakuji atau yang sering disebut kuil paviliun emas.

Kuil yang berlapiskan emas ini merupakan vila peristirahatan. Keindahan kuil ini dilengkapi dengan danau yang cantik. Setelah itu, kami mengunjungi distric Arashiyama. Di distric ini kita bisa menikmati keindahan hutan bambu yang cantik ini. Saat musim gugur jangan lupa mencoba Sagano romantic train. Kereta yang memiliki bentuk yang unik ini akan menyuguhkan view yang sangat indah. Selain menikmati daun-daun kemerahan pengunjung akan melewati sungai Hozugawa. Untuk penutup hari, kita bisa berbelanja dan menikmati ragam kuliner di sekitar Dotonbori.

Mengingat perjalanan Jakarta Jepang memerlukan 8-10 jam untuk sekali jalan, maka kita membutuhkan waktu satu hari untuk perjalanan. Untuk memudahkan liburan di Jepang, jangan lupa untuk browsing terlebih dahulu mengenai rute kereta dan bis untuk menghemat waktu dan menjadi gambaran untuk perjalanan yang menyenangkan. Happy auntum traveller.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA