Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Okt 2019 15:04 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Pantai Yendidori di Biak

Foto 1 dari 5
Pesona pantai Yendidori
Pesona pantai Yendidori
detikTravel Community - Papua memiliki banyak kabupaten yang sangat terkenal dengan wisata lautnya. Salah satunya adalah ada di Biak.

Biak, salah satu kota di Papua ini dijuluki sebagai kota karang panas karena memiliki banyak pantai yang didominasi oleh batuan karang. Memiliki banyak pantai cantik, ada satu pantai yang berada di pinggir jalan dan sangat mudah diakses. Pantai itu adalah pantai Yendidori.

Pantai Yendidori berada di Biak, Numfor. Membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota untuk tiba di pantai cantik ini. Untuk biaya masuk, mungkin karena saya ke sini pada hari Senin maka tidak ada penjaga tiket masuk. Jadi saya hanya membayar tiket parkir kepada warga sekitar.

Begitu memasuki pintu gapura menuju pantai, maka kita akan menuruni anak tangga dan akan langsung terlihat patung kecil yang berisi fauna laut seperti lumba-lumba, gurita, ikan, bintang laut dan masih banyak hewan lainnya yang menggambarkan betapa kayanya alam bawah laut di Biak.

Selain patung yang menceritakan tentang kekayaan laut Biak, ada satu tugu yang sangat unik, yaitu tugu salib. Wah jarang-jarang dong liat salib di pantai. Sebagai penganut agama Kristen hal ini sangat menarik perhatian saya. Saya sendiri tidak tahu kenapa ada monumen salib di sini, tapi mungkin karena mayoritas penduduk Biak beragama Kristen.

Selain itu tersedia juga beberapa spot foto menarik. Lalu yang paling lucu adalah, adanya papan yang dipasang di pohon kelapa yang berisi banyak rayuan jenaka menggunakan bahasa setempat. Ada beberapa yang bisa saya mengerti dan artinya sangat lucu.

Melihat semua hal itu saya rasa pantai Yendidori sangat layak untuk dikunjungi. Terlebih lokasinya sangat mudah dijangkau. Pemandangannya juga sangat indah, padahal saya ke sini pas lagi mendung apalagi saat cerah. Jadi kapan mau ke pantai Yendidori?
BERITA TERKAIT
BACA JUGA