Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Okt 2019 10:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Klenteng, Ini Masjid Cheng Hoo

Sanisaa
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pemandangan dari lantai dua Masjid Cheng Hoo
Pemandangan dari lantai dua Masjid Cheng Hoo
detikTravel Community - Jangan kaget kalau datang ke Masjid Cheng Hoo di Pasuruan. Masjid ini dibangun dengan sentuhan tionghoa, mirip klenteng.

Untuk kamu yang suka mengunjungi wisata religi, tidak ada salahnya mampir ke Masjid Cheng Hoo yang terletak di jalan Raya Kasri, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Masjid yang bercirikhaskan berwarna merah ini tak pernah sepi dikunjungi oleh pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota.

Jika di hari sabtu dan minggu, kamu akan melihat banyak bus luar provinsi yang membawa rombongan wisatawan yang ingin sekedar berpoto maupun melaksanakan sholat dan beristirahat di Masjid Cheng Hoo.

Masjid yang didirikan untuk mengenang perjuangan seorang Laksamana asal Negara China dalam menyebarkan agama islam di Indonesia ini diresmikan pada tahun 2oo8.

Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dengan perpaduan kolaborasi tiga budaya yakni Jawa, Arab, dan Tionghoa. Bila dilihat secara sepintas, Masjid Cheng Hoo menyerupai bangunan pagoda yang berwarna merah dan akan terlihat semakin cantik jika berkunjung ke Masjid ini saat malam hari.

Masjid Cheng Hoo terdiri dari dua lantai. Untuk kebutuhan berwudhu dan kamar mandi tersedia di lantai satu. Jika kamu kesulitan untuk melaksanakan sholat di lantai dua, di lantai satu tersedia juga ruangan untuk melaksanakan sholat. Dan jika kamu ingin menikmati ornamen kaligrafi dan ingin melihat lagi keindahan Masjid Cheng Hoo bisa naik ke lantai dua.

Tak hanya itu, di pekarangan belakang Masjid Cheng Hoo juga ada tersedia pusat perbelanjaan oleh-oleh dan makanan. Untuk kamu yang sedang haus dan lapar saat berkunjung ke Masjid Cheng Hoo bisa langsung ke pekarangan belakang untuk menghilangkan lapar dan dahaga.

Untuk kamu yang akan berkunjung ke Masjid Cheng Hoo cukup sediakan uang dua ribu rupiah untuk yang mengendarai motor maka kamu bisa beristirahat dan menikmati keindahan Masjid Cheng Hoo.

Masjid yang terletak di Pandaan ini bisa kamu tempuh dengan waktu 1 jam 12 menit jika menggunakan motor. Jadi tidak ada salahnya untuk kamu menjadikan Masjid Cheng Hoo sebagai referensi kunjungan wisata religi.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA