Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Nov 2019 11:32 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Coba Deh, Keliling Phuket dengan Sepeda Motor

Imam Sunarko
d'travelers
Foto 1 dari 5
Menikmati Pemandangan Pantai Selatan Phuket di Promthep Cape
Menikmati Pemandangan Pantai Selatan Phuket di Promthep Cape
detikTravel Community - Menikmati Phuket dengan cara asyik bisa kamu lakukan dengan sepeda motor. Sensasinya beda!

Thailand selalu punya ide untuk menarik wisatawan mancanegara, tak heran negara ini menjadi tujuan favorit para wisatawan untuk menjadi tujuan liburan di kawasan Asia Tenggara. Tak hanya kaya akan budaya, alam yang sangat indah serta makanan yang enak berhasil dikemas sangat epic untuk mendongkrak devisa.

Jika anda berkunjung ke Thailand Selatan khususnya Pulau Phuket, tidak ada salahnya anda mencoba untuk mengeksplore daerah tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Banyak hotel maupun kedai yang menyediakan jasa sewa motor dengan harga yang cukup terjangkau. Selain menghemat cost traveling anda, menjelajah dengan motor memberikan kesempatan kepada anda untuk bisa lebih flexible dalam mengatur itinerary selama mengunjungi phuket ini.

Pusat keramaian di Phuket berada di daerah Patong, sekitar 40 Km dari Phuket Airport dengan waktu tempuh sekitar 1 jam berkendara. Banyak taxi, kendaraan umum maupun rental mobil yang dapat mengantarkan anda dari dan menuju aiport.

Dari daerah Patong, ada beberapa spot wisata yang setidaknya dapat anda kunjungi dengan menggunakan sepeda motor berikut saya rangkumkan satu persatu.

1. Promthep Cape

Anda dapat memulai perjalanan anda dari penginapan di daerah Patong Beach ini setelah anda sarapan, atau sekitar jam 8 atau jam 9 pagi. Setelah itu ambilah ke arah selatan menuju ke Promthep Cape. Jarak tempuh sekitar 20 km, jalan yang berliku mengharuskan anda harus selalu berhati-hati dalam memacu kendaraan anda. Selain itu, anda akan menemukan beberapa pantai selama di perjalanan seperti Pantai Karon.

Setelah sekitar 1 (satu) jam perjalanan anda akan menemukan tempat ini. Tempat ini sangat terkenal di Phuket dan merupakan tempat yang paling Selatan di Pulau ini. Banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat hunting Sunset view. Hamparan hijau kebiru biruan terlihat sangat jelas di pantai, ditambah angin yang cukup kencang.


2. Wat Chalong Temple

Setelah puas menjelajah tempat pertama, anda dapat melanjutkan dengan tempat kedua yaitu Wat Chalong Temple. Tempat ini merupakan Kuil yang paling penting di Phuket dan digunakan sebagai tempat beribadah kaum Buddha. Berjarak sekitar 10 km dari lokasi pertama, anda dapat menjangkau tempat ini dengan waktu berkendara kurang lebih 30 menit. Ada banyak spot foto yang menarik untuk diabadikan, tidak hanya satu kulih di area ini. Namun ada banyak bangunan kuil yang memiliki bentuk berbeda beda, sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja.


3. The Big Buddha

Spot selanjutnya anda dapat mengunjungi Big Budda, yang teletak 8 km dari kuil sebelumnya. Jalanan yang menanjak akan anda lewati menuju tempat ini. Karena tempat ini terletak di dataran yang tinggi sekitar 400 m diatas permukaan air laut. Landmark yang terkenal di tempat ini ialah Patung Buddha setinggi 45 meter di bukit nakkerd. Lokasi ini memungkinkan anda untuk melihat seluruh wilayah phuket secara 360 derajat meliputi Phuket Town, Kata Town, Pantai Karon dan Teluk Chalong.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA