Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Okt 2019 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Selamat Pagi dari Bukit Sikunir

Foto 1 dari 5
Menikmati Sunrise di atas Bukit Sikunir bersama banyak traveler lain
Menikmati Sunrise di atas Bukit Sikunir bersama banyak traveler lain
detikTravel Community - Bukit Sikunir jadi tempat favorit untuk melihat sunrise. Yuk intip keindahannya sambil memulai hari ini dengan penuh semangat.

Bukit Sikunir terletak di desa tertinggi di Pulau Jawa yaitu pada ketinggian 2.350 mdpl. Meski tak setenar spot sunrise di Gunung Bromo, namun sunrise di Bukit Sikunir tak kalah menarik. Bahkan disebut-sebut merupakan golden sunrise yang sempurna.

Di Bukit Sikunir terdapat tiga pos untuk menikmati sunrise, dari pos satu yang berada paling rendah. Pastikan traveler berada pada kondisi stamina yang prima sehingga bisa sampai pada pos ketiga atau yang tertinggi untuk mendapatkan pemandangan yang luar biasa.

Suhu waktu itu di bulan Oktober berkisar antara 9-11 derajat Celcius, sehingga traveler harus siap dengan jaket tebal, sarung tangan, dan topi kupluk untuk tetap menjaga kehangatan tubuh. Jangan lupa membawa senter karena jalur pendakian tidak banyak dilengkapi dengan penerangan.

Pendakian bisa dimulai dari pukul 3.30 pagi. Sebenarnya perjalanan pendakian tidak terlalu jauh, hanya sekitar 900 meter atau 30 menit perjalanan.

Namun ramainya suasana di jalur pendakian membuat traveler harus berdesak-desakan dengan pendaki lain dan tentu hal ini menghambat perjalanan sehingga bisa menghabiskan waktu hingga 45-60 menit.

Belum lagi bila membutuhkan beberapa kali waktu untuk beristirahat sejenak di tengah pendakian. Jalur pendakian sendiri tergolong sangat bersahabat dengan sudah dibuatkannya anak tangga sehingga memudahkan para pendaki.

Walaupun tetap masih ada beberapa bagian jalur pendakian yang berupa tanah berbatu dan tetap harus berhati-hati karena ada jurang di sebelah kiri.

Rasa lelah mendaki segera terbayarkan dengan pemandangan cantik Gunung Sindoro yang dihiasi semburat merah di langit. Siapkan kamera untuk mengabadikan sunrise terindah di Pulau Jawa.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA