Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Okt 2019 14:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Danau di Atas Danau, Ada 3 Danau di Pulau Samosir

Yuliana Kristianti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Danau Sidihoni
Danau Sidihoni
detikTravel Community - Danau-danau di Pulau Samosir adalah Danau Sidihoni, Danau Sipalionggang, dan Danau Aeknatonang. Ketiga danau ini biasa disebut dengan danau di atas danau karena berada di atas Danau Toba.

Pulau Samosir adalah pulau yang terletak di Sumatera Utara. Diperlukan waktu 6 sampai 7 jam perjalanan untuk ke sana jika ditempuh dari ibu kota Sumut, Medan, melalui jalur darat yaitu melewati Tele. Banyak yang ke Pulau Samosir untuk menikmati keindahan Danau Toba, karena Pulau Samosir memang dikelilingi Danau Toba. Namun sangat sayang jika traveler pergi ke Pulau Samosir hanya untuk melihat Danau Toba saja, karena di sana ada danau-danau lain yang bisa dikunjungi. Jadi sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Air danau ini sangat tenang dengan rerumputan hijau yang masih alami. Di sekitarnya ada kerbau-kerbau dan kuda-kuda yang digembala secara terbuka. Hal mengagumkan dari danau-danau ini adalah sama sekali tidak ada sampah di sana. Padahal untuk masuk ke area danau tidak dikenakan Harga Tiket Masuk (HTM) untuk biaya kebersihan. Nampaknya semua pengunjung memiliki etika untuk menjaga keindahan alam di tanah Batak tersebut.

Perjalanan dari satu danau ke danau lainnya dapat ditempuh selama kurang lebih tiga puluh menit. Selama perjalanan pun melewati bukit-bukit berwarna hijau yang sangat cantik, tak kalah dengan perbukitan di New Zealand. Tidak jarang selama perjalanan traveler akan melihat air terjun yang ada di perbukitan Pulau Samosir. Sungguh seperti potongan surga yang jatuh di Sumatera Utara. Traveler tidak akan bosan selama perjalanan mengelilingi Pulau Samosir.

Jadi travelers, tertarik ke Pulau Samosir? Jika ke sini tetap jaga kebersihan ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA