Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Okt 2019 11:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Saat Bule-bule Cantik Asyik Menari Yospan di Raja Ampat

Liberius Pajo
d'travelers
Foto 1 dari 5
detikTravel Community - Pagelaran Festival Pesona Bahari Raja Ampat berlangsung meriah. Bule-bule cantik yang datang jadi turis pun asyik menari Yospan bersama warga setempat.

Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang berlangsung di Pantai WTC 18/10/19 hingga 22/10/19, tak hanya memantik atensi para wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Bahkan dalam lomba Tari Yospan, beberapa Wisman turut mengambil bagian dalam lomba tari tersebut. Mereka bergabung Bersama sanggar-sanggar tari, ikut menari, memerankan ragam dan gerak tari Yospan yang diiringi music tradisional menghibur para pengunjung yang memadati pantai WTC.

Kehadiran para Wisatawan Mancanegara ini diharapkan menjadi gerbang pengenalan dan promosi potensi budaya dan pariwisata Raja Ampat ke pentas dunia, serta meyakinkan semua orang bahwa Raja Ampat merupakan 'Surga Bahari' yang harus dikunjungi.

Sebab di sini, kita dapat menikmati keindahan alam yang mempesona, keramahan dan kelembutan warganya yang berpegang teguh pada adat dan kebudayaannya.

Tari Yosim Pancar (Yospan) merupakan tarian yang sangat Populer di tengah masyarakat Papua. Tarian ini sering dipentaskan oleh pemuda-pemudi dalam acara Festival dan acara lainnya yang menggambarkan persahabatan dan keakraban.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA