Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mar 2020 09:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Sentuhan Budaya di Terminal Baru Bandara Solo yang Ciamik

anni rohimah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kereta Kyai Garuda Kencana
Kereta Kyai Garuda Kencana
detikTravel Community -

Bandara Adi Soemarmo di Solo punya terminal baru yang penampakannya ciamik. Sentuhan budaya Jawa kental terasa di terminal baru ini.

Terminal Baru Bandara Adi Soemarmo memiliki sentuhan budaya Jawa. Mulai dari arsitektur hingga simbol yang digunakan menunjukan seni khas Jawa yang mempesona

Berbagai sentuhan budaya mewarnai Bandara Adi Sumarmo, Solo. Buat traveler yang penasaran, yuk lihat seperti apa nuansa terminal baru bandara Solo ini.

1. Kereta kencana


Saat tiba di halaman Bandara Adi Soemarmo Solo, pengunjung akan disambut dua kereta kuda yang bersejarah. Salah satunya adalah Kereta dengan nama Kyai Garuda Kencana. Beberapa pengunjung bahkan berfoto dengan latar belakang kereta ini.

2. Kursi rotan


Seperti rumah-rumah di jaman dahulu, di New Terminal Bandara Adi Soemarmo Solo kursi dan meja tamu dari anyaman rotan. Letaknya di area keberangkatan, sebelum memasuki area check-in. Kursi dan meja ini menarik perhatian karena di tengah bangunan baru yang modern, masih ada sentuhan budaya yang tidak terlupakan.

3. Ukiran di area check-in dan area keberangkatan


Di area check-in, terdapat sentuhan budaya yang kental berupa ukiran kayu. Tidak hanya satu, tetapi ada beberapa motif ukiran khas Jawa yang ditampilkan.Hiasan ukiran berpadu serasi dengan tembok warna senada.

Menuju area ruang tunggu, pengunjung dimajakan dengan pemandangan hiasan dan ukiran cantik di dinding

4. Simbol di toilet


Simbol budaya yang tak kalah unik adalah simbol di toilet bandara. Sebagai penanda toilet wanita, digunakan simbol wanita berkebaya.

5. Pengumuman dengan Bahasa Jawa

Jangan kaget ketika mendengar pengumuman di Bandara Adi Soemarmo ini, karena bahasa yang digunakan tidak hanya Bahasa Indonesia, tetapi juga bahasa Jawa. Bahasa Jawa digunakan saat pengumuman keberangkatan maupun pengumuman kedatangan pesawat.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA